Kunker ke Bartim, Gubernur Minta Aktifkan Pramuka

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama rombongan disambut oleh Bupati Bartim Ampera A.Y Mebas dan pejabat terkait di Bartim, Jumat (24/01/2020).(Media Dayak/Yanting) 

Tamiang Layang, Media Dayak

Gubernur provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta rombongan selepas melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Selatan, langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Barito Timur (Bartim), Jumat (24/01/2020).

Setibanya di Tamiang Layang, Gubernur didampingi Anggota DPR RI Agustiar Sabran dan rombongan, disambut langsung Bupati Bartim dan Wakil Bupati, serta anggota Forkopimda Kabupaten Bartim di SMU Negeri 1 Tamiang Layang.

Untuk agenda pertama di Kabupaten Bartim, Gubernur Sugianto kembali menemui para pelajar SMU, SMK, MA sederajat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar di Kabupaten yang berjuluk Jari Jajang Kalalawah ini.

Dalam arahannya, Sugianto menekankan setiap sekolah untuk menghidupkan gerakan Pramuka. “Saya selaku Gubernur meminta untuk membumikan Pramuka. Karena di dalam Pramuka ada banyak hal yang bisa dipetik, termasuk pendidikan karakter,” tegasnya.

Menurut Sugianto, begitu banyak manfaat bagi generasi muda dengan mengaktifkan kembali gerakan Pramuka. Mulai dari pembentukan karakter hingga membangun jati diri seseorang.

“Saya rasa Pramuka adalah salah satu organisasi terbaik lantaran banyak pendidikan yang dapat diperoleh melalui Pramuka ini. Misal saja, anak-anak Pramuka akan terlatih bersikap disiplin dan jujur,” bebernya.

Gubernur Kalteng juga mengimbau pelajar tidak malas untuk belajar serta menjauhi Narkoba, karena Narkoba merusak masa depan anak muda.

“Karena masa depan emas dan pemuda yang sehat tidak mengkonsumsi Narkoba, dan mau terus belajar,” tegas Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melakukan dialog langsung dengan ratusan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas di Tamiang Layang.(Yanting/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close