Kunjungan ke Barsel, Gubernur Sugianto Dialog dengan Ratusan Pelajar

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat berdialog langsung dengan pelajar Kecamatan Dusun Selatan, di SMU Negeri 1 Dusun Selatan, Barsel Kamis (23/01).(Media Dayak/Humas Pemprov).

Buntok, Media Dayak

Dalam kunjungan ke setiap daerah, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini selalu menyempatkan mengunjungi sekolah-sekolah. Demikian juga saat dia mengunjungi Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Gubernur provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menemui pelajar SMK, SMU se-Kecamatan Dusun Selatan.

Bertemu dengan ratusan pelajar Dusun Selatan Gubernur melakukan dialog langsung dengan para pelajar. Gubernur menyuruh pelajar menyampaikan visi dan misi jika suatu hari menjadi Gubernur atau Bupati.

Usai melakukan dialog, Gubernur Sugianto berpesan kepada ratusan pelajar agar lebih giat belajar untuk mencapai cita-citanya serta perangi Narkoba.

“Selain infrastruktur dan kesehatan, kami juga fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Artinya kami ke sini, kami sangat konsen dan membangun SDM di daerah ini,” paparnya di SMU Negeri 1 Dusun Selatan, Barsel.

Sugianto menegaskan, penguatan pembangunan di bidang pendidikan di daerah, yang diprogramkan pemerintah tidak hanya untuk meningkatkan SDM. Namun, langkah pemerintah tersebut berkaitan dengan pembangunan daerah dalam artian yang lebih luas.

Gubernur menambahkan, sejumlah negara maju mampu berkembang bukan karena kekayaan sumber daya alamnya. Namun lebih karena pemerintahnya memfokuskan peningkatan pendidikan di berbagai sektor, sehingga menghasilkan SDM berkualitas yang berpengaruh baik terhadap pembangunan daerah.

Terkait hal tersebut, Sugianto mengklaim bahwa pemerintah provinsi Kalteng telah melaksanakan dan memaksimalkan program-proram pendidikan, baik yang bersumber dari pemerintah pusat dan yang dilaksanakan oleh daerah sendiri.

Di tempat yang sama, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri menyampaikan rasa syukur nya untuk kunjungan Gubernur bersama rombongan ke salah satu SMU di daerahnya.

“Berkah dan Rahmat atas kehadiran Gubernur. Kami bangga karena mendapat dukungan pemerintah pusat dan provinsi untuk pendidikan di daerah kami,” paparnya.

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan pemerintah provinsi bisa berkelanjutan, terlebih Kabupaten Barito Selatan merupakan salah satu Kabupaten pelajar.(Yanting/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close