KPU Barito Utara lantik PPK Sembilan Kecamatan

LANTIK PPK KECAMATAN-Ketua KPU Barito Utara, H Malik Mulyawan, saat melantik 45 orang anggota PPK di sembilan Kecamatan di Aula BappedaLitbang Muara Teweh, Sabtu (29/2) kemarin. (Foto/Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Barito Utara (Barut) melantik 45 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk sembilan Kecamatan di daerah ini. Pelantikan PPK ini di laksanakan di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Sabtu (29/2) kemarin.

Pelantikan PPK sembilan kecamatan ini dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020. Pelantikan anggota PPK sembilan kecamatan dilakukan oleh Ketua KPU H Malik Muliawan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara, Drs H Masdullhaq mengatakan, pelantikan PPK adalah satu tahapan program dan jadwal peyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, yang harus dilakukan dan dibentuk oleh KPU Kabupaten Barito Utara.

“Tentu saja keberadaan anggota PPK disetiap kecamatan yang masing-masing berjumlah lima orang, ditambah dengan tiga orang anggota sekretariat selaku unit pendukung, mempunyai peran yang strategis secara kelembagaan dalam menyukseskan peyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 diwilayah Kabupaten Barito Utara,”kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara sekaligus atas nama masyarakat, mengharapkan kepada penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalteng ditingkat Kabupaten Barito Utara, baik KPU maupun Bawaslu agar menjalankan tugas fungsi dan wewenangnya masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Agar pelaksanaan pemilu di masing-masing kecamatan, khususnya di Kabupaten Barito Utara bisa berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,”kata Bupati.

Semnetara, Ketua KPU Barito Utara, H Malik Muliawan, untuk menghadapi Pilkada di Kalteng yang digelar pada tanggal 23 September 2020 nanti, KPU melantik 45 PPK dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

“PPK ini dibantu PPS yang merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan mudahan-mudahan pelaksanaannya di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara nantinya berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan,”kata Ketua KPU Barito Utara. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close