Koswara Pindah Tugas, Kajari Gumas Dijabat Antony

 Bupati Jaya S Monong didampingi Wabup Efrensia LP Umbing bersama Kajari lama Koswara (kiri) didampingi istri dan Kajari baru Anthony (kanan) didampingi istri.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Jabatan Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berganti. Sebelumnya dijabat Koswara selama 3 tahun dan digantikan Anthony.

Koswara pindah tugas ke Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Kajari di Kabupaten Gunung Kidul.

Kenal pamit Koswara dan Anthony digelar di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (24/01/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jaya Samaya Monong, Wabup Efrensia LP Umbing bersama suami DK Mandarana, Dandim 1016/PLK Letkol Infantri I Gede Putra Yasa, Wakapolres Kompol Theodorus Priyo Santosa, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin, Sekda Yansiterson, Anggota DPRD Evandi dan Pdt Rayaniatie Djangkan, Pimpinan OPD, Assisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kuala Kurun Asri Alie, tokoh agama, tokoh masyarakat, sejumlah pejabat eselon III dan IV dan undangan lainnya.

Selain menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan sengaja ataupun tidak sengaja, baik secara pribadi dan kedinasan selama bertugas di Gumas, Koswara menyampaikan terimakasihnya atas kebaikan dan dukungan Pemkab Gumas serta kebaikan, dukungan dan keramah tamahan masyarakat Gumas serta suasana kondusif daerah ini.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pegawai Kejaksaaan Negeri Kabupaten Gunung Mas. Kendati pegawainya masih sedikit, Kejaksaaan Negeri Kabupaten Gunung Mas telah meraih juara umum penilaian kinerja terbaik tahun 2019. Terima kasih pula atas bantuan dan kerja sama yang baik dari teman-teman wartawan dalam memberitakan kegiatan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas selama ini,” tutur Koswara.

Mendapat tugas di Gumas, Anthony mengaku dirinya ingin membangun Gumas bersama Pemkab, Legislatif dan stakeholder lainnya menuju Gumas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri.

“Terimalah kami, tegurlah kami dan dukunglah kami selama bertugas di Kabupaten Gunung Mas. Hal yang baik yang sudah dilakukan Pak Koswara, akan kami pertahankan dan tingkatkan,” kata Anthony.

Jaya mengucapkan selamat menjalankan tugas dan  kewajiban sebagai Kajari di Kabupaten Gunung Kidul kepada Koswara.

“Sekiranya ada hal-hal yang tidak berkenan di hati Pak Koswara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dan masyarakat, saya minta maaf. Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai Pak Koswara selama bertugas di Kejari Gunung Kidul,” tukasnya.

Kepada Anthony, Jaya menyatakan selamat menjalan tugas dan kewajiban di Gumas dalam bersama-sama membangun Gumas menuju Kabupaten yang meningkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai Pak Anthony selama bertugas di Kejari Gunung Mas,” ujar Jaya.

Sebelumnya dilakukan penyambutan Kajari Anthony secara adat dayak, yakni pantan bahalai dan tarian khas dayak Gumas di halaman kantor Bupati. Kemudian tampung tawar diiringi doa yang dipimpin ketua majelis daerah agama hindu kaharingan Gumas Ode.(Nov/aw)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close