Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi Barito Utara

KUNKER KOMISI III DPRD KALTENG-Sekda Barito Utara H Jainal Abidin didampingi Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati bersama anggota Komisi III DPRD Kalteng saat melaksanakan kunjungan kerja di RSUD Muara Tewej, Selasa (17/12).(Media Dayak:diskominfosandi barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Barito Utara (Barut). Fokus kunker anggota Komisi III DPRD Kalteng ini di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh, Selasa (17/12) kemarin. Kunjungan kerja dipimpin Wakil Ketua Komisi III Dra Hj Siti Nafsiah, dan anggota Dra Kuwu Senilawati, Hj Sri Neni Trianawati, Andayani, serta Heri Susanto.

                Sekretaris Daerah Barito Utara Ir H Jainal Abidin, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komisi III DPRD Provinsi atas kunjungan ke RSUD Muara Teweh. “Diharapkan pada kunjungan ini dapat memberikan perbaikan dan kebaikan untuk pelayanan kepada masyarakatnya banyak,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Sekda juga Abidin menyampaikan bahwa RSUD Muara Teweh dalam kegiatannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat hal ini dapat dilihat dalam pelayanan yang dilakukan meliputi penanggulangan cepat kepada pasien BPJS maupun non BPJS serta pelayanan kepada orang berprilaku khusus. “Sesuai petunjuk dari bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah bahwa RSUD Muara Teweh harus melayani masyarakat tanpa kecuali,” kata Sekda Jainal Abidin.

Ketua Komisi III Dra Hj Siti Nafsiah, mengatakan kunjungan kerja Komisi III DPRD adalah merupakan tugas kelembagaan/pengawasan dan tindak lanjut rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan kerja yang dilakukan adalah untuk mengetahui kesehatan dan kegiatan kerumahsakitan. Ada beberapa kegiatan yang mendapat perhatian dari Komisi III DPRD Kalteng di Barito Utara.

Kegiatan yang menjadi perhatian meliputi realisasi bantuan hibah Pemerintah Propinsi Kalimantan untuk pembangunan RSUD, Program Pelayanan sebagai Rumah Sakit rujukan dan persiapan dalam rangka menghadapi Akreditasi, pengelolaalaan manajemen dan optimalisasi, izin operasional, layanan unggulan, serta melihat secara langsung kondisi umum RSUD dan pelayan publik.

Kegiatan ini juga dihadiri asisten sekda bidang pemerintahan dan kesra Drs H Masdulhaq, Direktur RSUD drg Dwi Agus Setijowati, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial PMD, Dinas PUPR dan Kepala BPJS Muara Teweh serta pejabat dan pegawai teknis RSUD.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close