Kodim 1013 Mtw Gelar Optimalisasi Golden Period

Kodim 1013/Mtw bersama Pemkab Barito Utara melaksanakan pendampingan optimalisasi Golden Period kepada ibu hamil, menyusui dan anak usia dibawah 3 tahun, di Pustu Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Kamis (11/7).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

     Kodim 1013 Muara Teweh (Mtw) bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan pendampingan optimalisasi Golden Period kepada ibu hamil, menyusui dan anak usia dibawah 3 tahun, Kamis (11/7). Ratusan warga antusias mengikuti acara yang digelar di kantor Kelurahan Jambu Jalan Poros Muara Teweh-Benangin, Kecamatan Teweh Baru. 

Tampak hadir perwakilan pemerintah daerah, Kabag Pemerintahan Setda Barito Utara, Dudi Bagus Prasetyo, Ketua Persit Cabang XXXIX Kodim 1013/Mtw Ny Leence Yusan Riawan, perwakilan Dinkes, Tripika Kecamatan dan undangan lainnya.

Pendampingan Optimalisasi Golden Period Korem 102/Pjg dan jajaran tersebar di wilayah 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. Dandrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos melalui Danramil Lahei Kapten Inf Praptomo menerangkan, SDM merupakan faktor utama yang sangat dinamis dan mempengaruhi ketahanan suatu wilayah. SDM perlu di persiapkan sejak dini, sebab pertumbuhan anak sangatlah penting bagi setiap orang tua. 

“Kepedulian terhadap perkembangan anak dalam masa golden period (periode emas), sangat penting. Hal ini merupakan tanggung jawab utama orang tua. Kendati demikian, selain orang tua, sebagai masyarakat beradab yang terstruktur dalam  komunitas modern, secara sistemik semua elemen bangsa bertanggung jawab,” terang Praptomo membacakan sambutan Danrem 102/Pjg.

Menurutnya, dengan SDM unggul kita akan mampu menatap masa depan. Oleh karena itu perlu keterlibatan semua pihak. Perhatian Korem 102/Pjg dan jajaran terhadap perkembangan anak dalam golden period dengan  menstimulasi stake holder seperti pemerintah melalui bidang Kesra, BKKBN, BPAKB, perusahaan dengan pemanfaatan CSR, bukanlah program lembaga. 

“Hal ini merupakan tanggung jawab moral dan moril  yang sangat besar terhadap kesiapan anak bangsa, khususnya masyarakat di Kalimantan tengah dalam menatap masa depan,” pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close