Ketua Dewan Minta Pembinaan Qori Qoriah Ditingkatkan  

Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pembuang, Media Dayak

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan agar pembinaan terhadap para qori qoriah terus ditingkatkan meskipun event MTQ Kabupaten Seruyan sudah resmi ditutup, namun politisi muda ini meminta pembinaan terus berlanjut agar Seruyan kedepan dapat memiliki qori dan qoriah yang mampu mengharumkan nama daerah.

“Pembinaan harus terus menerus dilakukan, agar seluruh qori dan qoriah terus terasah kemampuannya,“ harap Zuli Eko Prasetyo kepada awak media.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai. Pembinaan merupakan hal yang sangat penting, guna menghasilkan qori dan qoriah handal untuk mewakili kabupaten Seruyan.

Karena lanjutnya, para juara pada MTQ XV Seruyan di Rantau Pulut, kecamatan Seruyan Tengah, agar dapat dilakukan pembinaan pembinaan untuk dipersiapkan pada MTQ tingkat provinsi tahun depan.

“LPTQ kabupaten diharapkan pro aktif untuk membina para juara  seluruh cabang yang dilombakan pada MTQ Kabupaten,sehingga pada saatnya nanti di pelaksanaan MTQ Propinsi,kita sudah siap “pintanya.

Kemudian pembinaan berjenjang mulai dari tingkat desa dan kecamatan pun sangat penting dengan adanya pembinaan ini di setiap kecamatan, maka syiar untuk agama juga akan berjalan terus.

“Adanya pembinaan secara berjenjang, maka secara tidak langsung akan dapat menarik minat generasi muda  untuk ikut berlajar seni baca Alqur’an, dari sinilah akan muncul cikal bakal qori dan qoriah yang bisa kita andalkan kedepan,” tandasnya. (Rul)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close