Ketua Dewan Blak-Blakan Soal Hasil Reses

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar dan Waket DPRD Binartha bersama anggota DPRD dapil dua saat reses di desa Tangki Dahuyan, Kecamatan Manuhing baru-baru ini.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Akerman Sahidar, blak-blakan soal hasil reses anggota DPRD Gumas daerah pemilihan (dapil) dua di Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu baru-baru ini.

“Reses yang kami lakukan dalam rangka mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu,” ujar Aker, Rabu (19/2).

Aker katakan,banyak hal yang di sampaikan masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu, saat bertemu mereka, wakil rakyat dapil dua.

“Mereka (masyarakat) menginginkan peningkatan jalan dan jembatan di wilayah dapil dua. Mereka juga menginginkan penambahan guru baru,khususnya guru kelas dan guru agama untuk SD dan SMP,” kata Aker yang merupakan Politikus PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar bersama anggota DPRD dapil dua disambut warga saat reses di desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu baru-baru ini. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

“Mereka juga menginginkan penambahan tenaga kesehatan,pembangunan rujab (rumah jabatan) kepala sekolah, pembangunan ruang perpustakaan, pengadaan kursi dan meja siswa, pembangunan perumahan guru dan hal lainnya,” tandas Legislator yang dekat dengan masyarakat dan media tersebut.

Untuk peningkatan jalan,Aker mengatakan tahun anggaran 2020 ini,melalui kontrak multy years akan dilakukan peningkatan jalan dari desa Parempei – desa Harang Karamat.

“Nilai proyeknya Rp 40 miliar. Kami (DPRD) berharap pelaksanaan pekerjaan proyek nantinya berjalan lancar, dengan hasil pekerjaan yang baik,” tutup Aker.(Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close