Kesal Tak Menemukan Handphone, Seorang Anak Tega Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumah

Api menghanguskan rumah yang dibakar  Agus (25), Kamis (23/1). (Media Dayak/ Hermawan Mihing)

Pulang Pisau, Media Dayak

Sungguh tragis seorang Anak Tega Membunuh ibu kandungnya sendiri kemudian membakar rumah lantaran tidak menemukan Handphone (Hp) nya saat pulang  ke rumah.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi di desa Kanamit RT 3, Jalan Anang Danum, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (23/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Reskrim Iptu John Digul Manra mengatakan, pada sore sekitar pukul 17.30 WIB pelaku Agus (25) pulang ke rumah dan mencari HP-nya namun tidak ketemu. Selanjutnya pelaku membuka tangki sepeda motor Jupiter Z miliknya di dalam rumah, kemudian mengambil mancis dan membakar sepeda motor tersebut.

“Melihat perbuatan anaknya, ibu pelaku (korban) yang saat itu sedang berada di rumah tetangganya, sangat terkejut dan berniat menghalangi perbuatan pelaku dan berusaha memadamkan api namun kemudian pelaku memukul ibunya dengan menggunakan kayu, selanjutnya pelaku mengambil sebuah timbangan besi dan memukul wajah ibunya dengan sebuah timbangan gantung atau timbangan Dacing, “ujar Kasat Reskrim. 

Akibat perbuatan tersebut ibu pelaku meninggal di tempat kejadian, katanya.

Lalu Api membesar dan membakar rumah korban dan menjalar membakar rumah tetangga korban Anang alias Bapak Bogeh, ujar Jhon Digul  lagi, kepada awak media.

Setelah didapat keterangan saksi-saksi yang melihat langsung peristiwa tersebut, polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka sekitar pukul 20.00 WIB di rumah korban Liling (56) atau Mama Wiwin yang juga ditinggali tersangka di Jalan Anang Danum RT 3 Desa Kanamit, Kecamatan Maliku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman  pasal 44 ayat (3) UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga atau Pasal 338 KUHP ATAU Pasal 351 ayat (3) KUHP dan Pasal 187 KUHP. (HM/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close