Kembangkan Kompetensi Pemerintahan, JPT Telah Laksanakan Workshop di Bali

Fahrizal Fitri

Palangka Raya, Media Dayak

Sejumlah pemangku jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melaksanakan workshop pengembangan kompetensi di Bidang Pemerintahan di Provinsi Bali pekan lalu.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia selama tiga hari, mulai tanggal 3 hingga 5 Februari 2020 yang lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri, mengungkapkan, setiap JPT perlu mengikuti pengembangan kompetensi bidang pemerintahan khususnya untuk wilayah Kalteng, karena selama ini Kalteng tidak pernah melaksanakan kegiatan tersebut. Padahal, secara regulasi hal itu wajib diikuti oleh setiap JPT.

“Jadi workshop pekan lalu dalam rangka menggali potensi perorangan, karena secara standar perorangan itu perlu memenuhi kriteria berkenaan dengan pemahaman di bidang pemerintahan,”katanya, saat diwawancarai di Aula Kantor Inspektorat Kalteng, Senin (10/2).

Sekda membeberkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Satuan Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalteng dan setelah itu akan dilakukan tes oleh asesor. Dengan demikian, tim asesor dapat mengetahui sejauh mana pemahaman para JPT ini terhadap tata pemerintahan.

“Hal ini wajib bagi JPT, hanya saja Kalteng tidak pernah melaksanakannya dan mulai tahun ini, kami perlu mengikuti untuk pengembangan kompetensi,”pungkasnya. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close