Kelurahan Melayu Buka Kelas Belajar Bahasa Inggris

Lurah Melayu: Reddy Nugraha

Muara Teweh, Media Dayak

Dalam rangka meningkatkan taraf pendidikan dan pengetahuan pada anak di bidang Bahasa Inggris, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara (Barut) membuka Kelas Bahasa Inggris gratis.

Lurah Melayu Muara Teweh, Reddy Nugraha di Muara Teweh, Selasa (14/1) mengatakan, pihaknya saat ini membuka kelas untuk belajar Bahasa Inggris bagi anak-anak umur 6-12 tahun yang tidak mampu.

“Untuk pendaftaran cukup dengan membawa syarat surat keterangan dari RT bahwa yang bersangkutan dinyatakan tidak mampu dan untuk perlengkapan alat tulis sudah disiapkan oleh panitia. Peserta sebanyak 30 orang anak di lingkungan Kelurahan Melayu,” kata Reddy.

Alasan membuka kelas bahasa Inggris, Lurah Melayu menyatakan, karena sulitnya dan mahalnya akses untuk bisa berbahasa inggris, membuka lowongan kerja untuk tenaga guru ahli bahasa inggris yang belum memiliki pendapatan tetap, serta karena di zaman era digital dan kebebasan informasi mengharuskan generasi muda untuk menguasai bahasa global.

Selain itu harapannya agar mampu membentuk generasi muda yang mudah bersosialisasi dengan dunia luar. Reddy berharap program pertama ini akan berhasil bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Melayu.

“Ayo support terus visi dan misi Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putera, untuk menjadikan generasi Barito Utara Cerdas. Dan bagi peserta yang belum mendaftar bisa langsung datang ke Kantor Kelurahan Melayu Muara Teweh, pendaftaran gratis,” pungkasnya.(lna/aw)