Kecelakaan Maut Diperairan Sabangau, DPRD Kalteng Turun Lapangan

Anggota DPRD Kalteng Hj. Maryani Sabran, saat meninjau langsung lokasi Insiden Kecelakaan Maut diwilayah TN Sabangau.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Adanya insiden Kecelakaan maut di jalur perairan wilayah Taman Nasional (TN) Sebangau, Kota Palangka Raya, yang diduga menelan sejumlah korban yang merupakan Warga Negara Asing(WNA),Pasukan Pengamanan Presiden(Paspampres),TNI Angkatan Darat (AD) serta masyarakat lokal, hal ini mendapat perhatian dari kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Anggota DPRD Kalteng Hj. Maryani Sabran, saat dibincangi Mediadayak.co.id di Lokasi kejadian mengungkapkan, adanya insiden kecelakaan dijalur lalu lintas perairan Sebangau tentunya harus menjadi perhatian Pemerintah, oleh karena itu, dirinya selaku wakil rakyat juga berkewajiban untuk turun langsung kelapangan.

“tentunya hal ini wajib menjadi perhatian kita bersama, baik dari Pemerintah maupun kami dari DPRD Provinsi Kalteng. Apalagi kejadian ini diduga memakan korban jiwa dari pihak Petugas TN Sebagau dan WNA,”Ucap Maryani Sabran.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengaku terkejut, pada saat mendapatkan informasi terkait adanya insiden kecelakaan diperairan Sabangau, dimana berdasarkan informasi yang diterimanya melalui tim evakuasi, saat ini masih ada 7 orang yang merupakan Petugas TN Sebangau.

“Saya terkejut saat mendengar adanya insiden kecelakaan ini, sehingga sebagai wakil rakuat saya bergegas ke lokasi dan berdasarkan informasi yang tadi saya terima, saat ini tim evakuasi sedang berupaya melakukan pencarian korban yang diketahui petugas dari TN Sabangau berjumlah 7 orang serta korban lainnya, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya,”terang anggota Komisi II DPRD Kalteng, yang membidangi perekonomian dan sumber daya alam (SDA) ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close