Kecamatan Kahayan Kuala Perlu Penambahan Guru SMK

Foto : Hj. Rusita Irma

Palangka Raya, Media Dayak

Masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) meminta kepada pihak Pemerintah untuk menambah penempatan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah setempat. Pasalnya, sampai saat ini di wilayah ini masih kekurangan guru, khususnya untuk SMK.

Aspirasi itu disampaikan masyarakat setempat kepada tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Pulpis dan Kapuas saat melaksanakan reses ke daerah itu, Senin (9/12).

Menurut Anggota tim reses Dapil V Hj. Rusita Irma, dalam reses masa sidang I tahun sidang 2019, pihaknya berkunjung ke Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala, Pulpis dan dalam pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, tokoh adat, serta masyarakat setempat, pihaknya banyak menerima aspirasi serta usulan diberbagai bidang pembangunan, yang diharapkan kedepan bisa menjadi perhatian pemerintah, baik itu Pemkab Pulpis maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Salah satunya terkait pembangunan dibidang pendidikan, dimana saat ini proses pendidikan di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala sudah berjalan dengan baik. Meski demikan, masih ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian pemerintah, terkai tenaga guru yang masih kurang.

Khususnya guru SMK, yang saat ini masih sangat minim, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah. “Saat kita kunjungan ke Bahaur, masyarakat meminta agar di Kecamatan Kahayan Kuala ditambah untuk guru SMK, karena saat ini masih kurang,”Ucap Rusita Irma, saat dikonfirmasi Dayak Pos, melalui pesan WhatsApp, Kamis (12/12).

Selain dibidang pendidikan, pihaknya juga menerima aspirasi agar kedepan pemerintah dapat terus meningkatkan fasilitas kesehatan, dukungan pengembangan pertanian, hingga dukungan pembangunan infrastruktur.

“Saat reses, selain mengadakan pertemuan dengan masyarakat kita juga meninjau beberapa program yang dilaksanakan pemerintah di wilayah itu,” Pungkas Anggota Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi hukum, pemerintahan dan keuangan ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close