Kebut pembahasan APBD, Banggar DPRD Kalteng Sambangi DPRD Jabar

Banggar DPRD Kalteng saat melaksankan Kunker ke DPRD Provinsi Jabar, kemarin.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

      Guna menyamakan persepsi serta mempercepat proses penyusunan dan pembahasan Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), dimana kunjungan ini merupakan agenda pertama DPRD Kalteng periode 2019 – 2024  usai menetapkan komposisi personalia komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran.

Dalam yang dilaksanakan selama empat hari tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, didampingi Wakil Ketua Jimmy Carter serta sejumlah anggota Banggar lainnya, dimana pihak DPRD Kalteng berharap APBD tahun 2020 dikelola secara optimal, dapat dipertanggungjawabkan sekaligus menganut asas keadilan yang merata di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Saya ingin APBD Kalteng tahun 2020 dibahas dengan cepat, tapi tetap berkualitas. Itu lah kenapa perlu dilaksanakan kunker,”Ucap Wiyatno saat dikonfirmasi media ini, melalui pesan Whatsapp, Rabu (23/10).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga mengatakan, keberadaan dan peran APBD sangat besar bagi kemajuan pembangunan  dan kesejahteraan masyarakat, sehingga dalam menggunakannya tidak menumpuk di satu atau dua kabupaten saja.

“Kami di DPRD Kalteng ingin program pemprov, khususnya yang berkaitan dengan infrastruktur, ada di seluruh kabupaten/kota. Dengan begitu, kemajuan pembangunan benar-benar merata di seluruh Kalteng. Bahkan kita selaku wakil rakyat, selalu mendukung apapun yang diprogramkan pemerintah provinsi Kalteng, sepanjang berorientasi terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara merata di kabupaten/kota”Ujarnya.

Selain itu, sambung Wiyatno, pihaknya merupakan wakil sekaligus penyambung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk itu, sudah selayaknya semua semua program yang akan dan dilaksanakan eksekutif, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di seluruh Kalteng.

“Kami di DPRD Kalteng juga kan mitra pemprov. Jadi, ya harus saling melengkapi. Tujuannya jelas, memajukan pembangunan dan mensejahterahkan rakyat di seluruh Kalteng. Bukan hanya beberapa kabupaten, tapi seluruh Kalteng,”Pungkas Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close