Kapolres Gumas Ngopi Bareng Wartawan, Ngobrolin Program Garuda

Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) Kapolres Gumas bersama puluhan wartawan di kedai Praskopi,
Selasa (28/01/2020) malam.(Media Dayak/Novri JK Handuran).

Kuala Kurun, Media Dayak

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), AKBP Rudi Asriman S.IK melakukan tatap muka dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Gumas.

Acara yang bertajuk Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bareng Kapolres Gumas dilaksanakan di kedai Praskopi Kelurahan Kuala Kurun,Kecamatan Kurun, Selasa (28/01/2020) malam.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, selain menyampaikan untuk tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban, Rudi menyampaikan panjang lebar programnya kedepan, yakni program Garuda (Gerakan Ratusan Pemuda).

“Program ini salah satu upaya kita (Polres Gumas) untuk menggali potensi positif dari pemuda-pemudi Gunung Mas. Potensi di bidang olah raga, kesenian, pendidikan dan potensi baik lainnya,” kata Rudi.

Pemuda-pemudi Gunung Mas yang berkeinginan menjadi Polisi, Tentara dan STPDN melalui jalur pendidikan Kepolisian, TNI dan STPDN yang ada, Kapolres pastikan melalui program Garuda pihaknya akan memberikan pemahaman dan pelatihan agar nantinya dapat berhasil.

“Salah satunya pemberikan latihan fisik agar memiliki kebugaran. Masuk Kepolisian,TNI dan STPDN,
kesehatan jasmani dan rohani sangat penting. Itu nantinya yang akan kami berikan kepada pemuda-pemudi Gunung Mas. Kami berharap selain menjadi ASN, kedepan akan banyak putra-putri Gunung Mas yang menjadi Polisi ataupun Tentara, sebagaimana yang diharapkan Pak Bupati,” papar Rudi.

Kapolres Gumas menambahkan, pihanya akan mendukung pemuda-pemudi Gunung Mas yang memiliki potensi di bidang seni budaya, olah raga dan potensi lainnya. “Karena mereka adalah penerus pembangunan daerah ini. Sebagai penerus pembangunan, sumber daya manusia harus baik, dan program Pak Bupati Smart Human Resources itu sangat baik dan kita dukung,” ujarnya.

Ketua PWI Gumas Popi Octovery menyambut baik Ngopi bareng Kapolres Gumas sebagai bentuk keakraban wartawan dengan Polres Gumas.

“Yang dipaparkan beliau (Kapolres) tadi sangat baik ya, dan PWI mendukung. Program Garuda kami harapkan dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat Gunung Mas, kususnya pemuda-pemudi. Karena pemuda-pemudi Gunung Mas adalah penggerak pembangunan,” kata Popi.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Kompol Theodorus Priyo Santosa, Kabag Sumda Kompol Surya Fahmi, Kabag OPS AKP Aries Nugroho, Kasat Reskrim AKP Asharie Prawira Mulya, sejumlah personel Polres Gumas, pengurus PWI dan wartawan PWI Gumas.(Nov/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close