Kadisdikbud Minta Guru Disiplin

Muhamad Rusdi

Kuala Kurun,Media Dayak

   Disiplin guru dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran,karena adanya ketertiban dan keteraturan .

“Kita minta hal itu(Kedisiplinan)kepada semua teman teman guru di Gunung Mas,” ujar Kadis Pendidikan dan kebudayaan(Kadisdikbud)Gumas,Muhamad Rusdi,Jumat(8/3).

Menurutnya,guru yang disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,siswa didiknyapun akan disiplin.Siswa yang disiplin,bakal meraih prestasi dan masa depan yang baik.

“Tanpa disiplin dari guru dan siswa,tujuan pendidikan dan pengajaran itu tidak akan tercapai.Kalau itu tidak tercapai,mutu pendidikan akan merosot.Kedisiplinan guru dapat membawa sekolah dan siswa kearah yang lebih baik,yakni pendidikan yang berkualitas,” kata Rusdi.

Menghadapi UNBK April mendatang,mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Gumas itu berpesan kepada siswa siswi peserta UNBK untuk belajar sungguh sungguh supaya mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Tidak usah melibatkan diri pada pergaulan yang tidak baik.Fokuskan diri dengan belajar agar hasil yang diperoleh baik,dan selanjutnya melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi,dalam meraih cita cita demi masa depan yang gemilang,” himbau Rusdi.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close