Kades Suhartono, Keharmonisan Wujudkan Keberhasilan Program

  • Whatsapp

Gresik – Satgas TMMD bersama warga terus bersatu melaksanakan pengerjaan Infrastruktur dengan gotong royong di Desa Siwalan yang menjadi program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler – 111 Kodim 0817/Gresik. Semua yang dilaksanakan oleh TNI melalaui programnya tak lain hanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Desa Siwalan yang menjadi sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 masyarakatnya begitu semangat membantu Satgas mengerjakan jalan baru yang sedang digarap satgas TMMD. Tidak kenal lelah itulah yang dilakukan warga saat membantu satgas dalam pengerjaan Jalan baru dan pavingisasi.

Tidak ada kata kendur dalam mengerjakan Infrastruktur.Satgas dan warga bekerja penuh kebersamaan dengan gotong royong dan sesekali terdengar canda tawa renyah dari satgas dan warga agar keharmonisan tetap terjga dengan baik. Karena untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat harus terjlin harmonisasiantara satgas dan warga masyarakat.dalam hal ini selain melaksanakan program, tentunya sebagai manusia juga terpanggil untuk ikut membantu sesama.

Untuk itu TNI melalui Program kegiatan TMMD terus membantu Pemerintah disemua sektor agar warga Desa yang ada diwilayah terisolir atau tertinggal mulai bangkit dari keterpurukanya.Karena masyarakat yang ada di pelosok tentunya masih butuh perhatian dan bimbingan secara nyata,terutama dukungan dari pemerintah dalam pembanguan dibidang infrastruktur.

Menurut Kades Siwalan Moh. Suhartono, Kamis (24/6/21) mengatakan, ”Permasalahan di desa tertinggal harus segera disikapi oleh pihak – pihak terkait agar pemerataan serta percepatan pembangunan terus dilakukan.Kalau tidak segera tertangani maka wilayah tertinggal hanya akan menjadi masyarakat yang vakum tidak dapat berkembang ataupun mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.Selain permasalahan tersebut tentunya juga akan mengakibatkan kemacetan dalam perekonomian, sehingga menuju masyarakat yang sejahtera akan sangat sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *