Kades Suhartono, Kebahagiaan Warga Desa Tak Dapat Diukur dengan Apapun

  • Whatsapp

Gresik -Kodim 0817/Gresik Melaksanakan Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dengan Fokus pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Pekerjaan Yang Diawali Dengan Pra TMMD tersebut Telah membuat masyarakat pedesaan menjadi lebih ceria dan bersemangat dalam membangun kehidupan ekonominya. Karena dengan pembangunan Infrastruktrur Jalan Maupun renovasi RTLH roda perekonomian akan berjalan dengan baik.

Selama ini masyarakat Desa Siwalan Hanya dapat berharap kapan akan adanya pembangunan infrastruktur, namun setelah adanya program TMMD apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan keinginan dan harapan. Sehingga kalau memasuki Desa Siwalan wajah – wajah bahagia nampak dari seluruh warga masyarakat. Kebahagiaan tersebut dapat dilihat dari wajah anak – anak hingga orang tua.

Menurut Kades Siwalan, Suhartono Minggu (27/6/21) mengatakan,” Pelaksanaan kegiatan program TMMD saat ini telah membawa semangat baru yang memang tidak dapat diukur dengan apapun, karena anugrah yang didapat saat ini merupakan keinginan masyarakat sejak lama. Apalagi dengan adanya RTLH untuk warga pra sejahtera tentu menambah program TMMD terasa lengkap dihati masyarakat. Saya selaku kepala desa sangat bersyukur karena masyarakat kurang mampu di Desa Siwalan dapat terbantu dengan adanya program renovasi RTLH dari TNI Manunggal Membangun Desa.”

Dengan bantuan renovasi RTLH dari TNI tersebut masyarakat akan mengerti akan pentingnya hidup sehat. Mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai rumah layak huni. Hal ini tentunya perlu perhatian khusus dari semua pihak, agar masyarakat pra sejahtera dapat menikmati rumah dan kehidupan yang layak.

Sementara menurut Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail dirinya mengatakan,” Tingkat kesejahteraan masyarakat yang diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan.Karena alasan inilah pemerintah membuat program membangun rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu tersebut.”

Tentu saja lanjutnya, dengan kondisi masyarakat yang belum memperhatikan pola hidup sehat tentunya perlu kehadiran perangkat desa untuk selalu aktif melakukan pembinaan dan menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya mempunyai rumah yang sehat. Apalagi untuk saat ini jaman sudah semakin maju, tentunya masyarakat harus juga ikut maju serta mampu untuk menjalani hidup sehat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *