Kabupaten/Kota Diminta Selenggarakan Perlombaan Fetunra, KIM, dan LCCK

Foto Bersama Kadis Kominfo Prov. Kalteng, Kadisbudpar Prov. Kalteng, dan para dewan Juri dengan pemenang lomba Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra), lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) di Palangka Raya.(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

        Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Herson B. Aden, M.Si mengharapkan seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng dapat menyelenggarakan kegiatan lomba Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra), lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) di daerahnya masing-masing.

“Karena ini merupakan tahap awal,harapannya di tahun depan semua Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah untuk mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan lomba Fetunra, KIM, dan LCCK ini,” ucap Herson, kemarin.

Kadis Kominfosantik Kalteng ini juga berharap agar Pemerintah di Kabupaten/Kota menyediakan anggaran tersendiri untuk melakukan perlombaan ini di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kita juga berharap Pemerintah di Kabupaten/Kota menganggarkan juga untuk mengadakan perlombaan di tingkat Kabupaten/Kota,dan nanti hasil pemenang tingkat Kabupaten itu akan mengikuti lomba di tingkat provinsi,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan perlombaan Fetunra, KIM, dan LCCK se-Kalteng Tahun 2019 digelar pada tanggal 18-19 Juli, bertempat di Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya.

Juara I Fetunra diraih oleh Sanggar Sumbu Kurung perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau, Juara II diraih oleh Sanggar Tampung Karuhei perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Timur, sedangakan untuk Juara III diraih oleh Sanggar Tunjung Nyahu perwakilan dari Kota Palangka Raya.

Untuk LCCK Juara I diraih oleh KIM Tunjung Nyaho perwakilan dari Kota Palangka Raya, Juara II diraih oleh KIM Griya perwakilan dari Kota Palangka Raya, dan Juara III diraih oleh KIM Kahayan Hilir perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau.

Pemenang lomba Fetunra dan LCCK akan mewakili Kalimantan Tengah pada lomba tingkat nasional pada bulan September di Bangka Belitung.(MMCK)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close