Kabid Pendaftaran Penduduk Bagikan e-KTP Dan KK  Di SMANSA Sepang

Atas: Kabid Pendaftaran Penduduk,Iskandar J.K(kiri)didampingi Kepsek Suyono(kanan)menyerahkan e-KTP dan KK untuk siswa siswi SMAN 1 Sepang. Bawah: Siswa siswi penerima e-KTP dan KKa)(Foto/Istimewa).

Kuala Kurun,Media Dayak

     Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil(Dukcapil)Kabupaten Gunung Mas(Gumas)melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk,Iskandar J.K,hari ini(kemarin)menyerahkan KTP Elektronik(e-KTP)dan Kartu Keluarga(KK)untuk siswa siswi SMANSA(Sekolah Menengah Atas Negeri Satu)Sepang,Kecamatan Sepang,Kabupaten Gumas.

Menurut Iskandar,e-KTP dia serahkan untuk 47 orang siswa siswi,dan KK untuk 32 orang siswa siswi SMAN 1 Sepang,disaksikan kepala sekolah(kepsek)SMAN 1 Sepang,Suyono.

“Itu(e-KTP yang kita serahkan)merupakan hasil dari perekaman e-KTP yang kita lakukan Selasa(26/2)lalu di SMAN 1 Sepang,dengan hanya 47 siswa siswi yang bisa kita lakukan perekaman,” kata Iskandar,Jumat(8/3).

Perekaman e-KTP di SMA,lanjut dia,merupakan program jemput bola dengan tujuan siswa siswi SMA di Gumas yang usianya sudah layak memiliki e-KTP,bisa memperolehnya melalui perekaman yang dilakukan.

“Sebelum kegiatan kita sudah mengirim surat ke SMA yang ada di Gunung Mas,meminta kepala sekolah dapat menyampaikan kekami identitas dan jumlah siswa yang sudah berusia 17 tahun.Hanya SMANSA Kurun dan SMANSA Sepang yang sudah perekaman e-KTP,SMA lainnya masih belum,padahal ini sangat penting,agar dengan kami datang ke sekolah,siswa siswi SMA yang usianya sudah bisa memiliki KTP Elektronik,mereka dapat memilikinya,” terang Iskandar.

Dijelasnya,syaratnya perekaman e-KTP siswa siswi SMA,hanya membawa fotocopy KK.Perekaman dilakukan untuk siswa siswi yang usianya sudah 17 tahun.Untuk SMA yang belum menyampaikan identitas dan jumlah siswa yang sudah berusia 17 tahun,Iskandar minta dalam waktu dekat dapat menyampaikan datanya ke Dukcapil.

“Perekaman e-KTP di SMA se Gunung Mas,kami targetkan  rampung sebelum Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 17 April mendatang.Kami masih menunggu SMA lainnya menyampaikan datanya ke kami,” seru dia.

Suyono pun mengaku berterimakasih atas perekaman e-KTP  dan pembagian e-KTP yang oleh Dukcapil Gumas.Ia menilai layanan jemput bola Dukcapil  sangat baik,untuk meringankan siswa siswi yang belum perekaman.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close