Jumlah Pasien Positif Bertambah, Pemprov Terus Ingatkan Masyarakat “Stay at Home”

Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng yang dipimpin oleh Leonard S Ampung saat live streaming situasi terbaru kasus covid-19 di Kalteng, di Media Center Covid-19 kantor Gubernur Kalteng, Rabu (25/3). Media Dayak/ist.

Palangka Raya, Media Dayak

Jumlah pasien terpapar positif covid-19 atau yang umumnya di sebut corona bertambah, menjadi 4 (empat) orang di Kalimantan Tengah (Kalteng). Meski tidak jelas asal daerahnya, menurut informasi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng, rekam jejak pasien positif Covid-19 yang terbaru adalah yang bersangkutan baru saja mengikuti kegiatan di Bogor.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini 248, dan untuk pasien dalam pengawasan berjumlah 40 orang di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Kepala Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng Leonard S Ampung Tim Gugus Tugas kembali menyampaikan imbauan untuk masyarakat agar bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 untuk tetap Stay at home (tetap dirumah, red)

“Menjaga Hidup Bersih dan Sehat (HBS), antara lain mencuci tangan secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat, serta tetap menjaga social distracting (pembatasan kontak antar sesama) hal ini ada upaya untuk yang harus dilakukan bersama agar penularan tidak terjadi,” papar Leonard S Ampung yang juga merupakan Kepala Dinas Perkimtan Kalteng, saat gelar pers release streaming di media center covid-19 kantor Gubernur Kalteng, Rabu (25/3).

Selain itu untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah ini, Pemerintah provinsi Kalteng rencananya pada hari Kamis 26 Maret 2020 bekerjasama dengan organisasi masyarakat serta TNI dan Polri akan melakukan penyemprotan massal disinfektan di beberapa titik di Kota Palangka Raya.

“Kita berharap dengan gerakan massal ini juga ada upaya untuk edukasi, penyampaian edukasi melalui pengeras suara bagaimana kita mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Leonard.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close