Jum’at Berkah, Gubernur Ingatkan Pelajar Hormati Orang Tua dan Guru

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menjumpai pelajar kelas X SMK N 1 Palangka Raya, Jum’at (13/3).(Media Dayak Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Usai mengikuti senam gabungan bersama Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (13/3). Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggunakan sepeda roda dua menuju SMK Negeri 1 Palangka Raya.

Dalam kunjungannya, yang didampingi beberapa kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup pemerintah provinsi Kalteng, Gubernur langsung menuju ruang kelas multimedia (komputer, red) tempat dimana pelajar kelas XII pada hari Senin 16 Maret 2020 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selanjutnya, di dampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Mofit Saftono Subagio, serta pejabat lainnya Gubernur Sugianto, menuju kelas X, dimana anak-anak (pelajar, red) sedang melakukan proses belajar mengajar.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai di kelas X disambut antusias oleh para pelajar yang kebanyakan kaum lelaki tersebut.

Sugianto melakukan dialog langsung dengan siswa yang hadir. Selain melakukan dialog, Gubernur memberikan semangat dan motivasi, dan memberikan pesan kepada siswa untuk menjauhi narkoba.

“Kalian harus jauhi narkoba, minuman keras, karena itu merusak generasi muda, menghancurkan masa depan kalian, merokok itu juga merugikan, apalagi kalau belum bisa mencari uang sendiri,” tegas Gubernur di depan para pelajar.

Gubernur juga mengingatkan, generasi muda harus, selain jangan malas, anak muda diajarkan untuk taat dan patuh kepada kedua orang tua, “karena doa orang tua yang membawa Berkah untuk kesuksesan kalian, ingat hormati mereka,” terang Gubernur muda ini.

Gubernur juga mengingatkan supaya pelajar, menghormati ibu/bapak guru yang telah memberikan ilmu kepada mereka. “Karena mereka pahlawan-pahlawan yang mencerdaskan bangsa, jadi sudah sepatutnya mereka di hargai,” pungkas Gubernur Kalteng H Sugianto.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close