Jelang Pemilu Masyarakat Diminta  Jaga Kamtibmas 

Wakil Bupati Kabupaten Mura, Rejikinoor S.Sos 

Puruk Cahu, Media Dayak

    Tahun 2019 merupakan tahun politik,  yang dilaksanakan seluruh indonesia, dimana diselenggarakan pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

Untuk itu, Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor S.Sos meminta masyarakat di daerah itu untuk tetap kondusif seiring dengan mulai menghangatnya suasana perpolitikan di negeri ini.

Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya Pemerintah.

“Sehubungan dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april mendatang, maka saya harapkan kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah dibantu oleh aparat yang berwenang untuk dapat menjaga keharmonisan dan situasi yang kondusif,” Ujar Rejikinoor saat memberikan sambutan disalah satu kegiatan di kota Puruk Cahu, Kamis (7/2/2019).

Jelang pelaksanaan pileg dan pemilihan peresiden ini, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mempertahankan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan tertib.

“Masyarakat harus berperan aktiv, agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan tetap menjaga serta mempererat kesatuan dan persatuan bangsa ditengah- tengah isu miring yang beredar dimasyarakat yanh dapat memecah belah persatuan,” Ungkap kinoi.

Dia menambahkan, situasi kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan semua pihak, namun situasi ini tidaklah bisa terjadi dengan sendirinya tanpa adanya kerjasama semua elemen.(LULUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close