Jajaran Polres Katingan Periksakan Suhu Tubuhnya Masing-masing

Wakapolres Katingan, Kompol Arifin SE S Com saat diperiksa suhu tubuhnya(Media Dayak/Kas)

 Kasongan, Media Dayak

Usai melaksanakan apel pagi, jajaran Polres Katingan telah memeriksakan suhu tubuhnya masing-masing, bertempat di halaman Polres setempat. ”Tujuannya adalah guna mengantisipasi penularan wabah Corona virus (covid) – 19 bagi setiap personel Polres Katingan yang sedang bertugas,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Wakapolres setempat Kompol Arifin kepada sejumlah media, Senin pagi (23/3) kemaren.

            Pengecekan suhu tubuh ini menurutnya merupakan hal yang wajib bagi anggota kepolisian di jajaran yang bertugas di Polres Katingan. Dari yang berpangkat perwira menengah, perwira pertama hingga berpangkat brigadir. ”Termasuk saya sendiri,”jelasnya.

            Usai memeriksa ketiggian suhu tubuh, kegiatan ini mnurutnya dirangkai pula dengan menyemprotkan antiseptic dan melakukan himbauan untuk semua personal Polres serta kepada warga Katingan Tengah untuk membiasakan mencuci tangan secara berkala dengan sabun pencuci jenis hand sanitizer yang telah disediakan. “Sedangkan Hand Sanitizernya sudah kami siapkan di tempat-tempet tertentu, terutama di area Mapolres Katingan,“pungkasnya.

            Pada  hari yang sama,  Kapolres Katingan,  AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Bersama jajarannya dan isntansi pemerintah kecamatan setempat gencar melakukan sosialisasi waspada dan antisipasi serta pencegahan dampak Covid – 19 yang melanda di sejumlah Negara, termasuk di Indonesia beberapa pekan ini, di Aula Minun Dehen Tumbang Samba kecamatan Katingan Tengah. “kegiatan tersebut dirangkai pula dengan penjelasan maklumat Kapolri  terkait corvid – 19, disertai dengan langkah-langka pencegahannya,“ sebut Eko.

            Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Kepala Desa (Kades) di wilayah  Kecamatan Katingan Tengah, kepala Puskesmas/UPTD kecamatan Katingan Tengah, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, tokoh agama dan masyarakat setempat. (Kas/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close