Ivo Kunjungi SLBN 2 Palangka Raya

Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat memberikan paparan didepan anak-anak SLBN 2 Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya Selasa (5/11).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

       Dalam rangka memperingati hari anak Nasional tingkat provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran bersama beberapa kepala OPD di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng mengunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri 2 di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya Selasa (5/11).

Ivo demikian sapaan akrabnya, mengatakan kunjungannya bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah di dilingkungan pemerintah provinsi Kalteng ke SLB adalah sebagai wujud representasi tanda cinta kasih dan sayang, karena rasa cinta kasih dan perhatian pihaknya kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan. 

Ketua TP-PKK Kalteng ini mengharapkan, para guru-guru di SLB agar memberikan hak-hak yang sama kepada anak-anak yang dididik, dengan tidak membedakan-bedakan sehingga anak-anak menerima perlakuan yang sama. “Insyaallah jadi Berkah buat semuanya,” kata Ivo.

Dengan mengambil tema ‘Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak’ pada Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, Ivo mengajak guru/orang tua/masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keharmonisan dan ketahanan keluarga, karena menurut Ivo hal tersebut sangat berdampak untuk perkembangan anak-anak.

“Saya yakin dalam keluarga yang kuat dan harmonis tentunya, akan membentuk karakter anak-anak dengan masa depan yang cerah,” ungkap istri orang nomor satu di pemerintahan Kalteng Berkah ini.

Ivo melanjutkan, karena kami sadari, walaupun anak-anak di sini memiliki kebutuhan khusus, tetapi mereka juga punya hak untuk diperhatikan dan mereka wajib diperhatikan oleh kita.

Lebih lanjut, Ivo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengajar untuk dedikasi yang telah setia memberikan ilmu kepada anak-anak didik di SLB. 

“Saya sangat beterima kasih untuk ketulusan bapak/ibu guru dan kepala sekolah yang ada di sini, untuk perhatian dan didikannya kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus di sini dan telah setia mengajar,” tutur Ivo.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ivo memberikan pesannya kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang berkebutuhan khusus, agar tidak berputus asa, dan tidak minder memiliki anak yang berkebutuhan khusus.

“Tetap terus bersyukur dan berjuang karena harapan masih ada, karena setiap anak-anak mempunyai kelebihan masing-masing yang telah Tuhan berikan,” tutup Ivo berkaca-kaca.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close