Islamic Center Ditargetkan Selesai Awal 2020

ISLAMIC CENTER-Bupati H Nadalsyah didampingi Kabid Bina Marga H Rody dan Ketua KONI H El Rony serta pejabat teknis PUPR saat melakukan peninjauan bangunan Islami Center, Kamis (26/12).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

                Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pihak Dinas Perhubungan, Nurdin, Ketua KONI Barito Utara H El Rony dan pejabat teknis PUPR melaksankan pengecekan perkembangan pembangunan gedung Islamic Center yang berada di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Kamis (26/12).

“Bangunan Islamic Center ini diharapkan nantinya menjadi pusat pengembangan agama Islam untuk wilayah Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya serta menjadi salah satu ikon wisata Islam maupun tempat belajar mengajar ilmu agama Islam,” kata Bupati Nadalsyah disela-sela pengecekan bangunan, Kamis.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Utara agar pembangunan Islamic Center berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Diharapkan Islamic Center ini bisa selesai di awal tahun 2020 ini. Dan juga hajatan dan niat kita untuk peremiannya nanti akan mengundang orang banyak,” kata bupati didampingi Kabid Bina Marga H Rody, Ketua KONI H El Rony dan pejabat lainnya.

Dan katanya setelah di lakukan peninjauan, sesuai dengan rencana pembangunan fisik sudah mencapai 80-90 persen dan hanya tinggal pemasangan lantai dan lantai teras yang masih belum dikerjakan serta pengecetan dinding.   

“Insya Allah 2-3 bulan kedepan yaitu pada bulan Maret atau April 2020, bangunan Islamic Center ini sudah bisa 100 persen. Dan diremikannya Insya Allah pada bulan April 2020. Ini merupakan kebanggan bagi kami sendiri bisa mewujudkan impian yang kita impikan sebelum menjabat sebagai Bupati Barito Utara. Dan salah satu pusat pikiran saya adalah membangun pusat keagamaan yang terpusat di Islamic Center ini,” kata Nadalsyah.

Dijelaskan Nadalsyah, pembangunan Islamic Center ini juga nantinya ada pengembangan-pengembangan lainnya untuk menunjang bangunan yang bisa memakmurkan masjid ini. Akan dibangun sarana dan prasarana belajar dan mengajarnya baik pun untuk TKA dan lainnya.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan atas nama pemerintah mohon do’a dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Barito Utara agar pembangunan Islamic Center sesuai yang diharapkan,” harap Bupati H Nadalsyah.

Untuk peresmian Islamic Center ini tambah Nadalsyah akan mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS). “Insya Allah akan mengundang UAS, kita sudah mengajukan permohonan kepada beliau langsung setangan diserahkan ke UAS sewaktu ada di Amuntai Kalsel. Dan beliau sudah mengagendakan dan menyesuaikan dengan selesainya pembangunan Islamic Center ini,” pungkasnya.(lna)  

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close