Ingat Masa Kecilnya, Pratu Yulian Ferbry Asik Bermain Kelereng Bersama Anak-Anak Desa Jambe

  • Whatsapp

Kodam Jaya, Tigaraksa – Dikemajuan zaman sekarang ini, segalanya serba digital, mulai dari anak – anak hingga dewasa tidak pernah lepas dengan gadget. Sedangkan dimasa lalu, banyak permainan tradisional yang dimainkan oleh anak – anak, seperti petak umpet, kelereng, layang-layang dan lainnya.

Dilokasi TMMD 111 Dim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kab Tangerang, disaat waktu senggang dengan kesibukannya sebagai satgas TMMD, Pratu Yulian Ferbry Pleton 1 TMMD teringat dimasa kecilnya di kampung halaman suka bermain kelereng bersama teman sebayanya.

Melihat anak – anak kecil sedang asik bermain kelereng Pratu Yulian Ferbry menghampiri untuk ikut serta bermain kelereng. Tanpa disadari mereka pun terlihat asyik menikmati permainan tersebut.

Yulian Ferbry mengatakan, kali ini ia merasakan kembali ke masa kecilnya dulu bermain kelereng bersama teman sebayanya. Dan cara bermain kelereng dari jaman dulu hingga sekarang tidak pernah berubah.

“Ini memang permainan sepanjang jaman dikalangan anak-anak dari jaman dulu hingga sekarang. “ ujarnya.

Dikatakannya, permainan game online saat ini tenar dikalangan anak-anak. Keasikan mereka bermain game online semakin tidak mengenal waktu karena dimanapun bisa dimainkan. Selain ini ditengah situasi pandemi Covid-19 dimana Pemerintah memberlakukan belajar secara daring, anak semakin kecanduan bermain game online,” katanya.

Namun ditengah kemajuan digital, Kita TNI Satgas TMMD wajib mengapresiasi kepada anak-anak yang masih ikut melestarikan permainan tradisional.

” Semoga permainan kelereng dan permainan tradisional lainnya tetap eksis di kalangan anak-anak Indonesia dan tidak pernah hilang termakan zaman” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *