IKN Baru, Kalteng Harus Masuk Kementerian

Nurul Edy

Palangka Raya, Media Dayak

Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nurul Edy mengatakan jika sesuai dengan progres Pemerintah Pusat pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) akan mulai dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

Pihaknya menegaskan, hal tersebut harus menjadi catatan dan persiapan bagi masyarakat Kalimantan dan Kalteng terutama agar bisa menduduki jabatan di IKN yang berpindah ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Memang tidak hanya satu atau dua saja yang harus dipersiapkan, salah satunya yakni adanya informasi bahwa Presiden akan memindahkan seluruh aparatur pemerintahan pusat ke IKN,” paparnya kepada media di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (30/01)

Pihaknya menilai, hal ini menjadi tantangan bagi pegawai di daerah (Kalteng,red) untuk terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pegawai di daerah Kalimatan dan Kalteng.

“Ya kita harus terus meningkatkan SDM agar nantinya bisa mengisi posisi di Kementerian, masyarakat Kalteng harus mempersiapkan diri untuk itu,” tegasnya.

Lebih jauh Nurul Edy, mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sudah menyampaikan kepada Kabupaten/Kota se-Kalteng agar menyiapkan ketahanan pangan di masing-masing daerah. Baik itu padi, peternakan ikan dan segala macam kebutuhan pangan.

“Hal ini menjadi konsentrasi Pemprov Kalteng saat ini, dan langkah-langkah ini menjadi tahapan awal kami mempersiapkan sebagai penyangga IKN,” pungkasnya.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close