HUT ke-12, Partai Gerindra Barut Bagikan Paket Sembako dan Periksa Kesehatan Gratis

DPC Partai Gerindra Barito Utara memperingati HUT ke-12 Partai Gerindra di aula Barakti Jalan Pramuka Muara Teweh, Minggu (09/02/2020). (Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan kegiatan sosial bagi masyarakat, di aula Barakati jalan Pramuka Muara Teweh, Minggu (09/02/2020).

Bakti sosial bagi masyarakat yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Barito Utara yaitu membagikan susu ke beberapa sekolah, periksaan kesehatan gratis, pembagian paket sembako dan membaca Al Quran surah-surah pendek.

Ketua DPC Partai Gerindra Barito Utara, H Tajeri mengatakan, partai Gerindra dibentuk pada 6 Pebruari 2008. HUT ke-12 Partai Gerindra bertepatan pada tanggal 6 Pebruari 2020. “Dan pada hari ini Minggu tanggal 9 Pebruari 2020 merupakan hari puncak HUT ke-12 Gerindra,” kata H Tajeri.

Dikatakannya, pada puncak HUT ke-12 Partai Gerindra, DPC Gerindra Barut melaksanakan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat. “Untuk itu saya selaku Ketua DPC Partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barito Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Barito Utara,” katanya.

Diungkapkanya, diawal berdirinya Partai Gerindra, di Barito Utara hanya memiliki satu perwakilan di DPRD Barito Utara. Dan pada periode berikutnya Partai Gerindra kembali diberikan amanah dan kepercayaan dari masyarakat Barito Utara, dimana keterwakilan Gerindra di DPRD Barito Utara menjadi dua orang.

“Dan Alhamdulillah pada pemilu legislatif tahun 2019 lalu, kembali Partai Gerindra diberikan amanah dari masyarakat Barito Utara, dengan keterwakilan Partai Gerindra di DPRD sebanyak tiga orang. Dan mendapatkan satu fraksi murni,” ucap H Tajeri.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPC Partai Gerindra H Tajeri menyampaikan bahwa pihaknya selalu terbuka untuk menerima saran dan kritik untuk kemajuan Partai Gerindra kedepannya.

“Partai Gerindra mempunyai wakil rakyat di DPRD bukan haus kekuasaan, akan tetapi kita berjuang untuk kepentingan masyarakat, dan harus kita buktikan bahwa kita berdiri di atas kaki sendiri dan berjuang untuk masyarakat Barito Utara,” ucapnya.

Sementara, ketua panitia HUT Mustafa Joyo Muhtar mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-12 Partai Gerindra Barito Utara, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di daerah ini.

“Sebelumnya pada Kamis (06/02/2020) membagikan susu ke beberapa sekolah. Dan pada hari ini Minggu (09/02/2020) dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket sembako dan membaca Al Quran surah-surah pendek,” kata Mustafa Joyo Muhtar yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.(lna/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close