HMI Diminta Memacu Diri dan Tingkatkan Kualitas

MEMBACAKAN –  Asisten II Setda Kalteng, Drs Nurul Edy, saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di kegiatan latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI di Mess KKMA Kehutanan Kalteng, Rabu (12/2). (Foto/Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diminta memacu diri dan berusaha untuk meningkatkan kualitas pengetahuan sehingga diharapkan mampu menganalisis dan memecahkan perkembangan peradaban sosial terkini mengenai keumatan dan kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran melalui Asisten II Setda Kalteng Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Drs Nurul Edy, saat membuka kegiatan latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI di Mess KKMA Kehutanan Kalteng, Rabu (12/2).

Menurut Gubernur, HMI diminta memacu diri dan meningkatkan kualitas, hal tersebut senada dengan tema yang di usung oleh HMI tahun ini yakni “Terbinanya Kader HMI yang mempunyai  kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi”.

“Saya berkeyakinan bahwa Kader HMI mampu beraktualisasi dan berperan aktif sebagai kader umat dan kader bangsa yang mempunyai kemampuan berkarya yang positif kreatif dan memiliki gagasan maupun ide-ide baru inovatif dan kekinian sehingg Ide-ide baru inovatif dan keinginan sehingga Kader HMI mampu menjadi kader bangsa yang tetap energi kritis terampil dan Cemerlang,”papar Gubernur melalui sambutan tertulisnya.

Pihaknya mengharapkan, dalam menghadapi tantangan dan peluang di era milenial, HMI mampu bersinergi guna memajukan pembangunan di berbagai wilayah NKRI khususnya di Kalteng. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga meminta HMI sebagai himpunan pemuda mampu menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran kebersamaan dan keikhlasan serta toleransi meningkatkan profesionalitas melalui pelatihan dan keterampilan.

“Menyelamatkan bangsa dari gangguan narkoba dan pergaulan bebas terhadap generasi muda memiliki kesadaran intelektual yang kritis dinamis progresif dan inovatif dalam memperjuangkan misi HMI, memiliki kemampuan manajerial dalam berorganisasi terjadinya komunikasi yang masih aktif Dari berbagai cabang HMI Nusantara,” pungkasnya. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close