Hasil SKD Diumumkan, Sementara Itu SKB Dipastikan Ditunda

MENGIKUTI – Puluhan peserta mengikuti SKD penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi, yang dilaksanakan di lingkungan Kantor BKD Kalimantan Tengah, belum lama ini. (Media Dayak/Humas Prov)

Palangka Raya, Media Dayak                                    

Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng akhirnya mengumumkan hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Kalteng, Senin (23/3). Namun, berkenaan dengan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) ditunda dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah, Katma F Dirun melalui Kepala Bidang Pengembangan, Suhufi Ibrahim mengatakan, pengumuman hasil SKD secara resmi bisa diakses melalui website BKD Kalteng.

Suhufi mengungkapkan, dalam surat pengumuman tersebut  terlampir data peserta yang mengikuti SKD dan siapa saja peserta yang dinyatakan dapat mengikuti SKB atau sistem ranking atau ketentuan yang berlaku.

“Tetapi, berkenaan dengan pelaksanaan SKB belum dapat kami sampaikan, karena masih menunggu petujuk langsung dari Pemerintah Pusat berkenaan dengan pelaksanaan SKB ini,” katanya, Senin (23/3).

Dikatakannya, pada dasarnya jadwal pelaksanaan SKB sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat yakni pada Rabu (25/3). Namun,  ia mengungkapkan jadwal tersebut terpaksa akan ditunda dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19 di Indonesia termasuk di daerah ini.

“Pelaksanaan SKB baik yang menggunakan CAT BKN maupun SKB yang diselenggarakan oleh instansi lain awalnya akan dilaksanakan mulai (25/3), tetapi ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut,”jelasnya.

Selanjutnya, pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pemerintah Pusat akan melakukan evaluasi terhadap hal ini. “Nanti, apabila keputusan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maka akan segera kami sampaikan kepada publik,”jelasnya.

Meskipun ditunda, katanya melanjutkan, bagi para peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti SKB agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Pihaknya mengharapkan, saat ditentukan pelaksanaan SKB nantinya peserta sudah siap mengikuti ujian dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, serta lulus menjadi CPNS.

“Bagi peserta yang dalam pengumuman itu sudah dinyatakan bisa mengikuti SKB agar mempersiapkan diri,”pesannya.

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak 4.427 peserta yang mengikuti SKD beberapa waktu lalu dan 2.273 peserta berhasil melampaui ambang batas nilai yang telah ditentukan. Secara persentase maka peserta yang mampu melampaui ambang batas nilai sebanyak 51,35 persen. (YM/Rsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close