Hari Ini, Tabligh Akbar Digelar

H Sugianto Sabran

Palangka Raya, Media Dayak

       Tablig akbar bersama Habib Umar bin Hafidz digelar hari ini, Sabtu (27/9) di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya. Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengundang kaum muslimin dan muslimat, warga masyarakat  di Kalteng untuk menghadiri acara tersebut.

“Saya atas nama Gubernur Kalteng mengundang seluruh masyarakat Kalteng dan Kota Palangka Raya pada khususnya untuk hadir pada acara nanti malam pukul 19.30 WIB di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya,” katanya, Jumat (27/9).

Diungkapkannya, kedatangan habib kharismatik dunia ini dengan harapan apat membawa keberkahan untuk Bumi Tambun Bungai ini. Termasuk keberkahan terhadap masyarakat dan alam agar terhindar dari bencana.”Mudah-mudahan acara ini diberkahi dan mendapat rahmat dari Allah SWT,” ucapnya.

Sugianto mengimbau kepada jemaah yang hadir agar membawa masker dan membawa air putih, serta membawa sajadah atau lapak untuk dapat nyaman mengikuti tabligh akbar.

Sementara itu, Wakil Gubenrur Kalteng Habib Ismail bin Yahya yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan tersebut menyebutkan seluruh persiapan kegiatan mulai dari penyambutan hingga acara tabligh akbar sudah dipersiapkan dengan matang. Bahkan, pengamanan dengan melibatkan aparat TNI, Polri dan beberapa yang tergabung sudah dilaksanakan.

“Hari ini (kemarin,red) dari keamanan sudah melakukan apel, artinya kami siap dari segala hal,” katanya saat dibincangi di tengah-tengah persiapan di Lapangan Sanaman Mantikei, Jumat (27/9).

Habib menyebut, di sekitar mantikei juga sudah disediakan tempat bersuci di beberapa titik termasuk toilet portable. Jemaah juga diminta membawa alas dan sajadah untuk salat magrib dan isya.

“Bagi laki-laku diutamakan memakai baju putih dan yang perempuan diutamakan memakai baju hitam,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, sudah disediakan layanan keamanan dan kesehatan, sehingga banyak relawan yang akan membantu kelancaran kegiata ini. Harapannya, dengan adanya safari dakwah Al Habib Umar bin Hafiz di Palangka Raya ini semoga Allah berikan taufik dan hidayah kepada Kalteng.

“Kemudian acara tersebut mendapatkan rahmat dan berkah bagi bangsa Indonesia khususnya bagi Kalteng semakin Berkah,” pungkasnya. (Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close