Guru Diminta Memiliki Karakter Kinerja Yang Tangguh

H Sugianto Sabran

Palangka Raya, Media Dayak

Gubernur provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengatakan dalam rangka mensukseskan program pendidikan Provinsi Kalteng, maka pendidik (guru, red) diminta memiliki karakter kinerja yang tangguh sertan miliki karakter kepribadian yang luhur.

Slain itu juga, menurut Sugianto pendidik harus memiliki kompetensi dan profesionalitas serta daya saing diri yang lebih baik. Oleh sebab itu melalui kegiatan jambore guru tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 ini, Sugianto selaku Gubernur Kalteng yang juga sekaligus sebagai Majelis Pembina Daerah (MADIBA) gerakan Pramuka Provinsi Kalteng.

“Menghimbau, agar para guru selaku pembina Pramuka di sekolah mempunyai kewajiban untuk membimbing, mendukung dan membantu anak-anak dalam mengikuti pendidikan dan kepramukaan,” terang Gubernur Sugianto saat Upacara Pembukaan Kegiatan Jambore Guru Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kamis (5/3) sore.

Gubernur menyebut, pendidikan merupakan hak asasi manusia dalam upaya meningkatkan derajat atau kualitas hidupnya sebagai warga negara dan warga masyarakat agar lebih baik.

Maka tugas pemerintah, lajutnya adalah menyiapkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat yang bermutu, relevan dan berdaya saing, serta mudah diakses oleh masyarakat. Sehingga tujuan negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 dapat terwujud dengan baik.

“Sesuai dengan visi saya sebagai gubernur Kalteng masa jabatan 2016-2021, yaitu mewujudkan Kalteng maju mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng Berkah. Maka sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas utama dengan mewujudkan pendidikan di Kalteng yang lebih bermutu, relevansi berdaya saing dan terakses merata di setiap wilayah,” tegas Sugianto.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close