Gugus Tugas Covid-19 Pantau Dampak Ekonomi di Pasar Kamis Sekaligus Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Himbauan.

Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau saat Menyambangi Pasar Kamis Pasar Mingguan yang ada di Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir (Foto Media Dayak/Hermawan Mihing)
Pulang Pisau, Media Dayak

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang di Ketuai Pj Sekda Pulang Pisau Ir. Saripudin Sambangi Pasar Kamis Pulang Pisau pada Kamis Pagi 26 Maret 2020 tadi pagi.

Kedatangan Gugus Tugas ini selain memberikan Himbaun kepada Para Pembeli dan pedagang Juga Memantau dampak Ekonomi Masyarakat Akibat dari merebaknya wabah Virus Covid-19 di seluruh Daerah.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Pulang Pisau melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan penyemprotan Disinfektan disekeliling Los Pasar bahkan lapak pedagang di Pasar Kamis.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin mengungkapkan bahwa pasar Kamis ini sangat berhubungan dengan ekonomi Masyarakat, Kita tidak ingin dahulu menutup Total pasar karena ini akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat sementara mereka juga hidup bergantung dari dagangan mereka. Namun Jika Kondisi ini berlanjut dan memburuk tentu kita akan segegra melakukan Rapat dengan OPD OPD lainnya jika memang akan menutup aktifitas pasar yang ada. Yang Pasti saat ini kita Melakukan Himbauan terlebih dahulu, serta melakukan pencegahan penularan Virus Covid-19 ini, Imbuhnya.

Sementara itu Salah satu jurubicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Pulang Pisau Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau Drs. Salahudin, M.Si kepada awak Media ini juga mengungkapkan  bahwa hari ini Pihaknya melakukan penyisiran Utamanya hari ini di Pasar Kamis ini, kemudian dilajutkan ke Tempat Layanan Umum dan Fasilitas pendidikan dan Sifatnya itu rutin dilaksanakan penyemprotan. Dirinya juga menyampaikan selain melakukan penyemprotan juga melakukan himbauan kepada Para Pedagang yang menggelar dagangan nya dipasar kamis ini, dan juga pasar harian yang ada di Pasar Patanak Pulang Pisau, kita ingin Masyarakat tau dan memahami akan bahaya Virus Corona atau Covid-19 ini. Dan Kami berupaya untuk melakukan pencegahan agar Warga Pulang Pisau khususnya tidak ada yg terserang atau menjadi Pasien Positif Covid-19, Pungkasnya. (HM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close