Gubernur Sumbang Untuk Renovasi Mesjid

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi pejabat di lingkup Pemprov Kalteng memberikan sumbangan untuk renovasi masjid Mesjid Al Az-Har, Pelantaran, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum’at (14/2). (Media Dayak/Hms Pemprov)

Palangka Raya, Media Dayak

Bersama rombongan dalam kunjungan kerjanya ke wilayah barat di provinsi ini orang nomor satu di bumi Tambun Bungai Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyempatkan diri melakukan sholat Jum’at di Mesjid Al Az-Har, Pelantaran, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum’at (14/2).

Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin dan pejabat lainnya di lingkup pemerintah provinsi Kalteng Gubernur Sugianto usai melaksanakan Shalat Jum’at melakukan bersilaturrahim dengan tokoh agama dan pengurus Mesjid setempat.

Gubernur yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan berjiwa sosial ini langsung tergugat hatinya melihat kondisi mesjid yang sedang direnovasi tersebut, mulai tempat wudhu Sampai bagian bangunannya.

Tanpa pikir panjang Gubernur Sugianto langsung bersedekah dan menyumbang untuk pembangunan renovasi Mesjid setempat senilai Rp100 juta, serta Rp 10 juta untuk penjaga mesjid, pengurus serta tokoh masyarakat setempat.

“Kami melihat adanya renovasi mesjid, usai melaksanakan Shalat Jum’at, kami membantu sebagian untuk perbaikan. Semoga bisa cepat selesai dan menjadi kebanggaan masyarakat dalam beribadah,” terang Gubernur.

Tidak lupa Sugianto juga menyambangi warga sekitar dan anak-anak, dan menghimbau untuk tetap menjaga tali silaturrahmi, keberagaman dan saling tolong menolong.

“Mari terus kita jaga keberagaman, persatuan serta kebersamaan di masyarakat, dan anak-anak, rajin belajar, untuk menjadi orang yang berguna bagi agama serta daerah,” pungkasnya. (PR/YTM/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close