Gubernur : Saya Yakin NU Semakin Jaya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menghadiri acara peringatan hari lahir NU ke-94 Tahun 2020 dan Musyawarah Kerja PBNU Kalteng di Stadion 29 November Sampit, Kotim (18/2) malam. (Media Dayak/Hms Pemprov)

Sampit, Media Dayak

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyampaikan rasa yakin nya, atas kejayaan Nahdatul Ulama (NU), menurut Sugianto hal tersebut terlihat saat ini NU memasuki usia yang tidak muda lagi. 

“Karena apabila NU jaya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pun pasti jaya, mengapa saya berkata demikian, hal ini sangatlah beralasan seperti pernyataan ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj beberapa tahun yang lalu beliau mengatakan NU tetap komitmen terhadap empat pilar bangsa Indonesia yaitu NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945,” papar Gubernur saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati hari lahir NU ke-94 Tahun 2020 dan Musyawarah Kerja PBNU Kalteng di Stadion 29 November Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (18/2) malam.

Menurut Gubernur telah di ketahui bersama tentang bukti sejarah yang panjang, bahwa NU merupakan sebuah organisasi keagamaan yang besar di Indonesia dan selama ini telah mampu berkiprah maupun berfungsi dengan baik, serta mampu menunjukkan ekstensi sebagai satu bagian dari kehidupan masyarakat.

“Saya selaku Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas sumbangan yang besar bagi pembangunan sumber daya manusia di Indonesia, pada umumnya dan khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalteng,” kata Sugianto Sabran.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan kepada ribuan jemaah yang hadir,  bahwa di bulan Juli 2020 di Kalteng telah dilakukan tahapan dari pemilihan kepala Daerah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim, selanjutnya pada tanggal 23 September 2020 masyarakat Kalteng akan menggunakan hak pilihnya termasuk warga NU yang ada di Kalteng.

“Harapan saya selaku Gubernur Kalteng agar warga NU Kalteng menggunakan hak suaranya agar berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara untuk menentukan pilihan nya pada waktunya nanti,” pesan Gubernur Sugianto.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang telah menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati hari jadi NU ke-94. “Mudah-mudahan Bumi Habaring Hurung itu bernuansa agamis selalu diberkahi oleh Allah SWT,” pungkas Gubernur Kalteng.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close