Gubernur: Pasien Tak Mampu Jangan Takut Berobat

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memberikan sambutan di acara Pertemuan dengan Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Pelaku UMK se-Barsel, Kamis (23/01/2020). (Media Dayak/Humas Pemprov)
Buntok, Media Dayak
Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengimbau kepada masyarakat tak mampu agar tidak takut untuk berobat ke Rumah Sakit terdekat ketika sakit.
“Kepada masyarakat Kalteng, kalau sakit tidak usah ragu-ragu untuk datang ke RS Kabupaten/Kota. Merawat pasien tidak mampu adalah kewajiban kami sebagai abdi negara, dan kami harus menjalankan itu. Jangan sampai ada masyarakat miskin yang tidak bisa berobat atau terlambat berobat karena tidak ditangani oleh pemerintah,” ucap Sugianto Sabran.
Menurut Gubernur, pihaknya sudah menyurati Kepala Daerah beberapa tahun yang lalu untuk tidak menolak pasien tak mampu. “Ini tidak kampanye, tapi adalah kebijakan,” tegas Gubernur saat melakukan Pertemuan dengan Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Pelaku UMK se-Barsel, Kamis (23/01/2020).
Pada kesempatan tersebut, Gubernur kembali menegaskan kepada seluruh kepala daerah kabupaten/kota agar hal ini menjadi perhatian. “Bupati dan Wali kota agar memberikan penegasan kepada RS di daerahnya masing-masing agar kesehatan masyarakat menjadi prioritas,” tukasnya.
Lebih lanjut, Gubernur Sugianto menyebut, tahun keempat masa pemerintahnya, yakni Kalteng Berkah, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun ke tahun mengalami kenaikan.
“Dari tahun ke tahun PAD mengalami kenaikan, dari nilai sebelumnya sekitar Rp500 Miliar lebih, dan tahun 2019 yang lalu telah mencapai Rp1,7 triliun lebih,” beber Sugianto Sabran.
Sugianto menyebut, kenaikan PAD tersebut merupakan kerja keras dan kerja sama semua pihak, untuk menjadikan Kalteng Berkah.(Yanting/aw)
image_print
Menampilkan lebih banyak
Close