Gubernur Pantau Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (lima dari kiri) berfoto dilatar belakangi jembatan Tumbang Samba, bersama Bupati Katingan dan pejabat lainnya, Tumbang Samba, Sabtu (18/01). (Media Dayak/Hms Pemprov)

Tumbang Samba, Media Dayak

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama 

anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup pemerintah provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Katingan. 

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut, selain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,  Gubernur juga mengecek langsung dan memantau pembangunan jembatan Tumbang Samba, yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR yang awasi oleh pihak Balai.

Tiba lokasi pembangunan jembatan direncanakan akan selesai pada bulan Maret 2020 mendatang, Gubernur disambut langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi pejabat terkait lainnya di Kabupaten Katingan, Sabtu (18/01).

“Kita bangga dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, pak Presiden dan Kementrian PUPR, yang sudah membangun jembatan di wilayah Tumbang Samba. Dimana jalan ini dapat menghubungkan wilayah Kalbar, Kaltim dan Kalteng. Sehingga dapat membuka daerah yang terisolasi, khususnya di Katingan Kalteng,” papar Gubernur Sugianto.

Selain itu Gubernur menyebut beberapa langkah provinsi dengan pemkab Katingan yang telah berkolaborasi meningkatan akses jalan ke desa untuk masyarakat. Dimana saat ini masyarakat dapat menikmati jalan menuju Tumbang Samba sudah bagus. “Kedepan kita akan tingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Katingan, Sakariyas menyambut baik kehadiran Gubernur serta rombongan yang menyambangi wilayah Katingan sehingga dapat menyampaikan bentuk aspirasi dan keinginan dalam infrastruktur dan pembangunan lainnya.

“Kami juga ingin membangun jembatan dimana nantinya melalui APBD Katingan dan diharapkan dapat dibantu APBD Provinsi,” harap Bupati Katingan. (Hms/YM/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close