Gubernur Minta JCH Doakan Kalteng

Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Ati Mulyati saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di kegiatan pelepasan JCH Kloter 10 Embarkasi Barjarmasin di Banjar Baru, Selasa (23/7) malam.(Foto/Humas Pemprov)

Palangka Raya,Media Dayak

       Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng)H Sugianto Sabran, melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng Ati Mulyati meminta Jemaah Calon Haji (JCH) Kalteng untuk mendoakan Kalteng serta keberhasilan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Permintaan tersebut disampaikan Ati Mulyati saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter BDJ 10 1440 H/2019 M Kalteng, Embarkasi Banjarmasin di Banjar Baru, yang terdiri dari JCH asal Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Kapuas berjumlah 325 orang JCH, Rabu (24/7) Malam.

Secara khusus, Gubernur Kalteng berpesan agar selama menjalankan rangkaian Ibadah Haji terselip doa bagi Provinsi Kalteng yang tahun depan akan melakukan pemilihan Kepala Daerah untuk periode 2021-2026.

“Doakan Kalteng agar senantiasa rukun,harmonis,damai,tenteram,aman,sejahtera dan makmur dalam bingkai keberagaman dan kebersamaan serta mohon doa restu dan dukungannya agar saya dapat mewujudkan dan melanjutkan Kalteng Berkah di Bumi Tambun Bungai, Bumi Berkah untuk Indonesia tercinta ini,” terang Gubernur melalui Sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut,pihaknya meminta JCH diharapkan mampu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya,sehingga mampu beradaptasi dan membaur dengan seluruh JCH lainnya dengan situasi dan kondisi yang ada di Negara tersebut.

“Hendaknya Ibadah Haji yang nanti saudara-saudari laksanakan, mampu menjadi langkah awal dalam perubahan perilaku dan mental spritual, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi orang lain,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap JCH mampu menumbuh-kembangkan semangat kebersamaan, toleransi,saling tolong-menolong, kasih sayang dengan sesama,tingkatkan solidaritas, kekompakan, keharmonisan, perkuat persaudaraan,perkokoh persatuan dan kesatuan serta tunjukkan perilaku sebagai Jamaah Haji Indonesia yang santun, bermartabat dan berakhlakul karimah.

“Terlebih suhu udara di Arab Saudi sangat jauh berbeda dengan di Tanah Air. Oleh karena itu, jaga dan perhatikan kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya serta apabila ada keluhan berkenaan dengan kesehatan, diharapkan dapat berkonsultasi dan berkoordinasi dengan petugas kesehatan/paramedis yang mendampingi saudara-saudari sekalian,” pesan Gubernur.

Gubernur pun meminta, JCH dapat fokus/mengkonsentrasikan dirinya, mampu mengatur/manajemen waktu dan tenaga serta kegiatan beribadah dalam melaksanakan serangkaian ibadah yang merupakan tujuan utama kedatangannya ke tanah suci.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close