Gubernur : Jalan Sudah Bagus, Produktifkan Lahan Kiri Kanan Bahu Jalan

MENINJAU – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin dan pejabat terkait serta pengusaha sukses asal Kalteng, HM. Rasyid AS, saat menginjakan kaki untuk meninjau langsung keadaan pile slab Pangkalan Bun-Kolam, Sabtu (15/2) (Foto/Humas Pemprov)

Pangkalan Bun, Media Dayak

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, mengharapkan, masyarakat untuk memberdayakan lahan-lahan yang belum produktif disepanjang bahu kiri kanan jalan yang menghubungkan Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.

Demikian disampaikan, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, saat melakukan peresmian langsung pile slab (jembatan layang) Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), Sabtu (15/2).

Gubernur bersyukur, jembatan layang penghubung tiga Kabupaten tersebut bisa terselesaikan. “Alhamdulilah tahun 2020 ini kami bisa menyelesaikan janji kami dengan masyarakat di kabupaten termasuk Kalimantan Barat, karena ini kan penghubung ke Kalbar yang melewati Sukamara melalui jalan provinsin yang tembus ke Kabupaten Ketapang Kalbar,”jelas Gubernur kepada sejumlah Wartawan usai melakukan peresmian jembatan layang yang menghabiskan dana APBD Rp 300 Milyar tersebut.

“Saya harap, lahan yang ada disini jangan dibiarkan terbengkalai, gunakan sebagai lahan pertanian/perkebunan. Kalau tidak digarap dalam 3 Tahun saya minta akan dikembalikan ke pemerintah daerah, tidak peduli siapapun pemilik lahannya,” tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dikawasan tiga Kabupaten terdekat, sehingga menjadi kekuatan ekonomi baru di daerah ini.

“Jika pendapatan meningkat, otomatis masyarakat sejahtera dan Kalteng menjadi Berkah,”pungkas mantan anggota DPR RI tahun 2014 tersebut. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close