Gubernur Imbau Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas

Gubernur H Sugianto Sabran bersama istri Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan Istri serta Wakil DPRD Kalteng Abdul Razak dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran saat menyaksikan karnaval budaya Isen Mulang di bundaran besar Palangka Raya, Selasa (18/6).(Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

       Terkait adanya peningkatan terduga teroris di beberapa tempat yang ada di Kalteng, Gubernur memberikan apresiasinya kepada jajaran Kepolisian daerah Kalteng.

“Ya saya selaku Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Kapolda kinerjanya telah berhasil melakukan penangkapan terduga teroris di daerah ini, ujarnya ungkapnya  saat diwawancarai usai membuka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2019 di UPT Taman Budaya, Kota Palangka Raya, Senin malam (17/6).

Lebih lanjut Gubernur imbau agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Diungkapkan Gubernur, Kamtibmas merupakan salah satu kunci pembangunan utama di suatu daerah, termasuk di Kalteng ini. Pasalnya, Kamtibmas di suatu daerah harus terus dijaga agar masyarakat yang ada di dalamnya merasa nyaman.

“Kamtibmas ini salah satu hal utama dan penting dalam pembangunan guna keamanan masyarakat,” katanya.

Gubernur menyatakan, masyarakat yang ada di Kalteng saat ini tidak hanya penduduk lokal saja, namun saat ini penduduk yang di Kalteng merupakan masyarakat pendatang dari berbagai daerah di Indonesia

“Mereka yang berasal dari luar Kalteng mengadu nasib bekerja di daerah ini. Bahkan, ada pula para investor yang melakukan investasi di Bumi Tambun Bungai ini,” ujar mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 tersebut.

Di Kalteng ini, lanjutnya, ada pekerja dan ada pula para investor. Kamtibmas juga salah satu bagian dalam memberikan keamanan dan kenyaman mereka di wilayah ini.

Dengan demikian, kata dia, jika keadaan Kamtibmasnya aman maka pemerintah juga bisa lebih fokus dalam bekerja untuk Kalteng dan melayani masyarakatnya. 

Salah satu tugas yang harus digenjot, kata Gubernur, misal saja peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan kemanan yang terjamin maka pemerintah bisa bekerja dengan fokus dan melayani masyarakat Kalteng dengan sebaik-baiknya,” pungkas Sugianto Sabran.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close