Gubernur Himbau Masyarakat Ikuti Sensus Penduduk

MENYAPA – Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyapa langsung pelajar, saat melakukan kunjungan ke SMU Negeri 3 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (18/2). (Humas Pemprov)

Sampit, Media Dayak

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, menghimbau, seluruh masyarakat di Kalteng untuk mengikuti Sensus Penduduk (SP Online) maupun offline menuju Indonesia satu tahun 2020.

Gubernur mengungkapkan SP Online ini resmi di buka oleh Pemerintah Pusat dan serentak di seluruh Indonesia sejak 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020 SP Online sedangkan Offline mulai bulan Juli 2020 mendatang melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng yang berkerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Diskominfosantik Kalteng.

Mengingat pentingnya data-data yang dihasilkan dari kegiatan ini, maka pihaknya meminta kepada Bupati, SOPD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, camat, lurah, maupun kepala desa untuk dapat mengawal dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga data-data yang dihasilkan oleh BPS semakin valid dan sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan. 

“Dengan kegiatan ini, nantinya kita mengetahui jumlah penduduk real Kalteng secara detail, di Kabupaten/ Kota Se-Kalteng, baik laki-laki maupun perempuan,” kata Gubernur kepada Pers usai melakukan pertemuan dengan pelajar di Sampit, Selasa (18/2).

Oleh karenanya, Gubernur menghimbau seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah melalui sensus penduduk 2020.

“Dengan dukungan data statistik yang berkualitas, saya yakin dan percaya perencanaan pembangunan di Kalteng khususnya dan Indonesia secara umum akan terlaksana pada arah dan target yang benar, sehingga kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berdaulat dapat terwujud,”pungkasnya. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close