Gubernur Bertekad Terus Tingkatkan PAD

Gubernur Kalteng: H Sugianto Sabran

Palangka Raya, Media Dayak

Selama kepemimpinan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, pendapat asli daerah (PAD) Kalteng terus meningkat. Dengan demikian, maka anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kalteng pun akan terus meningkat.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kalteng, pendapatan yang masuk terus mengalami peningkatan. 

“Selama tiga tahun terakhir laporan dari BKAD Kalteng, pendapatan Kalteng terus naik. Hingga 2019 lalu mampu mencapai angka Rp1,7 triliun lebih,” ungkapnya di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, belum lama ini.

Orang nomor satu di pemerintahan Kalteng Berkah ini mengatakan, meningkatnya PAD Kalteng mencapai Rp1,7 dan dana transfer pusat sebesar Rp3,178 triliun lebih. Kedepan pihaknya berharap PAD Kalteng tiap tahun semakin meningkat, karena dengan meningkatnya pendapatan akan berdampak pada meningkatnya pula anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Jika pendapatan Kalteng mampu di angka Rp3 triliun maka APBD bisa mencapai Rp7-8 triliun,” jelasnya.

Tetapi, tambahnya, capaian ini harus hasil kerjasama secara kolektif antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota. Baik itu kepala daerah, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan bupati se-Kalteng.

“Jika seluruh pihak bekerja dengan kompak, saling memberikan masukan dan saran saya yakin APBD Kalteng mampu menyentuh angka Rp7-8 triliun,” pungkas Sugianto Sabran.(Yanting/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close