Gedung Pelayanan RSUD Kota Palangka Raya Resmi Beroperasi

Tampak Wali Kota Fairid Naparin sedang meninjau sarana dan prasarana yang sudah tersedia di RSUD Kota Palangka Raya, akhir pekan lalu. (Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

   Gedung Pelayanan RSUD Kota Palangka Raya yang bertempat di Kelurahan Kelampangan,Kecamatan Sebangau Palangka Raya secara resmi dioperasikan. 

Peresmian beroperasinya gedung pelayanan RSUD, langsung dilakukan oleh Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin, yang juga dihadiri oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jum’at (27/09).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan dan berpesan kepada seluruh petugas kesehatan yang ada bekerja di lingkup RSUD Kota Palangka Raya ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Palangka Raya secara optimal dan baik.

Selain itu juga Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus mengalokasikan sejumlah dana untuk meningkatkan serta pemenuhan sarana dan prasarana gedung pelayanan, sehingga petugas dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal baik kepada masyarakat kota maupun warga Kabupaten tetangga yang ada di Kalimantan Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Palangka Raya juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya dengan PT POS Indonesia (Persero) Kantor POS Palangka Raya dalam Kerja Sama Pengiriman Dokumen Kependudukan melalui Kiriman Pos secara Kredit. 

Selain itu juga Pemerintah Kota Palangka Raya juga memberikan penghargaan kepada Satgas Karhutla baik petugas pemadam kebakaran (TNI,Polri dan Barisan Relawan Kebakaran) maupun petugas sosial yang membantu warga terdampak ISPA.

“Semoga dengan diresmikannya gedung pelayanan RSUD ini, akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat kota dengan optimal,” jelas Fairid.

Dan dengan berdirinya gedung pelayanan ini, maka masyarakat tidak repot dan jauh lagi dalam memeriksakan kesehatan atau berobat, harapnya.(Drm)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close