Fraksi GKKB : Pengelolaan APBD Harus Optimal

Mustafa Joyo Muchtar

Muara Teweh, Media Dayak

      Juru bicara Fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa (F-GKKB) DPRD kabupaten Barito Utara (Barut), Mustafa Joyo Muchtar menyampaikan, sebagai bentuk komitmen untuk dapat melaksanakan dan mengelola APBD diperlukan sebuah perencanaan yang matang, terarah, proposional, obyektif dan transfaran.

“Sehingga wujud refleksi dari aktifitas yang direncanakan, dalam rangka mencapai target kinerja pemerintah dalam menjalankan dan melaksanakan pembangunan suatu daerah dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah daerah,” kata Mustafa Joyo Muhtar, baru-baru ini di Muara Teweh.

Dikatakannya, pemerintah daerah harus mampu membuat inovasi agar pendapatan yang direncanakan sesuai dengan harapan dan juga dihimbau kepada pihak eksekutif untuk realistis dalam menggunakan anggaran, sehingga tujuan yang tertuang dalam RKPD tepat sasaran.

Lebih lanjut Mustafa, mengenai pelaksanaan keuangan daerah bukan sebatas menilai dan menghitung penggunaan anggaran pembangunan akan tetapi bagaimana proses, telaah dan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pelaksanaan keuangan itu sendiri.

“Dengan begitu seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan setiap hasil dari kerja dan pelayanan Pemerintah Kabupaten dan DPRD barito Utara,” katanya.

Mustafa juga mengatakan bahwa pihaknya dari fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa, berdasarkan pemandangan umum yang disampaikan, siap membahas Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close