Eratkan Soliditas Antar Pengurus, PDIP Gelar Konferdacab Se-Kalteng

Kegiatan Konferdacab PDIP Se-Kalteng yang diselenggarakan di Kalawa Convention Hall, kota Palangka Raya, Rabu (10/7).(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

    Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang, memperkokoh semangat persatuan soliditas didalam batang tubuh Partai, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang (Konferdacab) yang dilaksanakan secara serentak di Kalawa Convention Hall, jalan Tjilik Riwut Km.8,kota Palangka Raya, Rabu (10/7).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bidang Organisasi, Djarot Syaiful Hidayat dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Konferdacab mengatakan, kongres harus dipercepat untuk mengevaluasi struktur DPC dan DPD. Pasalnya, Tantangan 2019 berbeda jalan dengan 2024, sehingga harus ada penyegaran dan secara tidak langsung, tahun 2024 mendatang akan terjadi proses regenerasi pada bangsa ini.

“Tantangan 2019 berbeda jalan dengan 2024 makanya harus ada penyegaran dan secara tidak langsung,tahun 2024 mendatang akan terjadi proses regenerasi pada bangsa ini. Oleh karena itu, setelah konferda-Cab ini dilaksanakan, kita berharap seluruh struktural PDIP, baik DPD maupun DPC bisa benar-benar bekerja.”Ucap Djarot.

Dirinya juga mengatakan, pada tahun 2024 mendatang, seiring berjalannya proses regenerasi, tentu dibutuhkan sosok yang benar-benar mampu mengantisipasi perubahan signifikan dalam mekanisme perpolitikan, serta dirinya juga berharap tidak ada perpecahan dalam batang tubuh PDIP baik antar perorangan maupun struktural pengurus.

“Salah satu yang harus kita hindari adalah terjadinya konflik baik itu antar orang maupun struktural pengurus, karena yang namanya Partai, saya sakit kalian juga sakit, kalian senang saya juga senang karena kita merupakan saurdara. Jadi mari kita bersama-sama berjuang membangun Partai ini dan untuk itulah setelah Konferdacab ini, dibentuk kepengurusan yang solid untuk melakukan konsolidasi.”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close