Enam Fraksi DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD 2019

PENDAPAT AKHIR FRAKSI-Anggota DPRD Barito Utara saat menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap raperda APBD perubahan tahun anggaran 2019 di gedung DPRD setempat, Rabu (25/9) kemarin.(Media Dayak/ Lana) 

Muara Teweh, Media Dayak

DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka pendapat akhir fraksi pendukung dewan terhadap rancangan peraturan tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) tahun 2019, di gedung DPRD setempat, Rabu (25/9) kemarin.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I, Permana Setiawan dan Wakil Ketua II, Sastra Jaya, serta dihadiri Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati, Sugiantio Pala Putra, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, anggota DPRD, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Dalam pendapat akhir enam fraksi DPRD yang disampaikan juru bicara masing-masing, pada prinsipnya setiap fraksi menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD perubahan tahun anggaran 2019.

Sebelumnya pada pemandangan umum salah satu fraksi DPRD yakni Fraksi Partai Demokrat (F-PD) yang disampaikan juru bicaranya Iqbal Reza Erlanda, bahwa dalam pembahasan APBD Perubahan ini, telah kita cermati bersama beberapa hal yang dipandang perlu terhadap kegiatan-kegiatan yang ada pada organisasi perangkat daerah.

Setelah menelaah hasil dari pembahasan APBD kemarin, Fraksi Partai Demokrat menyetujui raperda Perubahan APBD tambahan Kabupaten Barito Utara tahun 2019, untuk ditetapkan menjadi Peraturan daerah (Perda).

“Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 ini, dapat disahkan setelah dilakukan evaluasi oleh Gubernur Kalteng,” ucap pria yang akrab disapa Iqbal tersebut dan berkepala plontos ini.

Iqbal juga mengharapkan, dalam pelaksanaan APBD ini nantinya dapat mengoptimalkan pembangunan skala prioritas, dan dilaksanakan sesuai waktu yang ditentukan. “Selain itu mendorong pemerintah untuk meningkatkan PAD kedepannya,” pungkasnya.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close