Empat Korban Jiwa dalam Laka di Jabiren

Evakuasi Korban Kecelakaan Maut yang merenggut 4 nyawa 1 Keluarga di desa Pilang Pulang Pisau, Jumat (20/03) oleh Petugas.(Media Dayak/Hermawan Mihing)

Pulang Pisau Media Dayak

Kecelakaan Maut kembali terjadi di Ruas Trans Kalimantan tepa nya di desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Berdasarkan informasi yang diproleh dari pihak Kepolisian kejadian naas tersebut, pada Jumat (20/3), sekitar pukul 08.20.Wib, tepatnya di jalan trans Kalimantan Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Kalteng.

Kecelakaan yang menyebabkan korban satu keluarga, tersebut antara, pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV yang dikemudikan Hidayat warga Jalan Bawean Palangka Raya bertabrakan dengan Sepeda Motor Soul GT merah hitam No.Pol KH 4438 BV yang dikemudikan Jayandi Saputra warga Desa Barimba Kapuas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepolisian, kejadian tersebut berawal, saat Mobil Pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV yang dikemudikan Hidayat melaju dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin, Diduga dengan kecepatan tinggi mobil pick up memasuki tikungan ke kiri pada saat di TKP pengemudi mobil pick up tersebut tidak bisa mengendalikan kecepatannya sehingga melebar ke kanan.

Kemudian dari arah berlawanan muncul sepeda motor Soul Gt No.Pol KH 4438 BV yang di kendarai Jayandi Saputra, dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan yang tidak dapat di hindari. Akibat dari kejadian tersebut  pengendara sepeda motor, meninggal dalam perjalanan saat diberikan pertolongan dan tiga penumpangnya juga menjadi korban yakni, Yanti, Aldi Wijaya Putra, dan satu balita yang belum diketahui identitasnya.

Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Pulang Pisau mengundang keprihatinan Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. Menurut Siswo, di musim penghujan dan di triwulan pertama tahun ini, saat dimana intensitas hujan semakin sering membuat kondisi jalan jadi licin.

“Di tambah lagi banyak pekerjaan perbaikan jalan yang tersebar di beberapa titik jalan membuat jalan makin licin. Untuk itu pengendara hendaknya menghilangkan pelanggaran sekecil apapun dan selalu berhati-hati untuk menghindari kecelakaan,” pungkasnya (Hmn/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close