Dusun Lumpur Juga Terendam Banjir

Kepala Dusun Lumpur Desa Hambawang Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau saat menunjukan Banjir yang merendam Dusun tersebut, Sabtu (7/3) lalu. (Media Dayak/Hermawan Mihing)

Pulang Pisau Media Dayak

Banjir yang merendam Desa di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sejak 26 Februari yang lalu hingga hari ini Tidak hanya terjadi di Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku saja akan tetapi juga melanda Dusun Lumpur Desa Hambawang Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dusun Lumpur Asmuni didampingi kepala desa Gandang Barat Haryono dan Kepala Desa Hambawang H. Ising kepada Awak Media, Sabtu (7/3)  mengatakan, selain memang curah hujan yang tinggi, banjir yang mengenangi sejumlah desa juga diduga karena pembuatan tabat dan pembukaan lahan PBS PT.Surya Cipta Perkasa (SCP) dan Anak Perusahanya yang berada di sekitar dua desa dua Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Sejumlah Kepala Desa tersebut mengaku sangat kecewa dengan PBS yang ada sebab sama sekali tidak memperhatikan desa dan masyarakat sekitar.

Dampak yang timbulkan merugikan masyarakat sekitar, selain itu pula berdampak atas kerusakan lingkungan sekitar, oleh sebab itu, masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten dan Propinsi Kalteng, bisa memberikan solusi untuk mengatasinya, terang Asmuni.

Kepala Dusun Lumpur Asmuni, juga berharap Pemerintah daerah Pulang Pisau bisa segera menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan lainnya menginggat sejak banjir terjadi 22 Februari lalu, warga masih belum menerima bantuan yang memadai,

“Semoga Sesuai waktu yang dijanjikan Pihak BPBD Kabupaten Pulang Pisau bisa segera memberikan bantuan dimaksud, mengingat bantuan dari pihak PT.SCP yang hanya satu kali sangat tidak memadai dihitung dari Jumlah warga yang terdampak banjir kali ini,”pungkas Asmuni. (Hmn/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close