Dusun Lumpur Banjir Lagi, Dewan akan Dorong tersalurnya Bantuan.

MENANGGAPI – Anggota Fraksi PDI, P Rahmada (Kiri), H.Suhardi Fraksi Golkar (Tengah) dan H.Yamin Fraksi PKB (Kanan) menanggapi Laporan Banjir yang kembali merendam Dusun Lumpur Desa Hambawang kecamatan Sebangau Kuala. (Foto Media Dayak Hermawan Mihing)

 

 

Dusun Lumpur, Desa Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala terendam air. (Foto Media Dayak Hermawan Mihing)

Pulang Pisau,  Media Dayak

Dusun Lumpur di Desa Hambawang Kecamatan Sebangau Kuala kembali terendam banjir. Banjir dengan ketinggian 30 Cm ini merendam jalan dan rumah rumah warga.

Kepala Dusun Lumpur , Asmuni yang memberikan informasi kepada awak media juga telah melaporkan kepada  pihak BPBD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Banjir yang terjadi kali ini terjadi sejak tanggal 21 Maret lalu, oleh karenanya, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial bisa memberikan bantuan kepada warganya, mengingat pada banjir yang terjadi pada bulan Februari lalu warganya tidak menerima bantuan seperti yang dijanjikan.

Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau,  Drs. Salahudin, M.Si usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat kepada media ini mengaku, seluruh energi saat ini terfokus pada siaga Darurat Corona Covid-19, namun pihaknya segera akan berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan. “Kita punya stok satu ton beras dan akan segera disalurkan. Banjir yang terjadi lebih dikarenakan pasang air laut, sehingga terjadi banjir di daerah Dusun Lumpur, ,”kata Salahudin.

Sementara, Kepala Dusun Asmuni, mengatakan,  memang Banjir kali ini juga disebabkan oleh hujan yang mengguyur wilayah Dusun Lumpur beberapa hari terakhir, namun PT.BAF yang melalukan pembuatan tanggul dan tidak membersihkan saluran pengairan yang menjadi penyebab utamanya, 

Sementara,  anggota DPRD dari Daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala, diantaranya H. Suhardi, H. Yamin dan Rahmada kepada Media ini menyampaikan,  akan menindaklanjuti laporan ini dan berjanji sekalipun ditengah ancaman Virus Covid-19 mereka akan terus memantau perkembangan kondisi Dusun Lumpur, pihaknya akan mendorong BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten bisa segera menyalurkan bantuan berupa beras dan lainnya, mengingat perekonomian warga Dusun Lumpur lumpuh total dikarenakan banjir yang beruntun terjadi pada bulan Februari yang lalu,

“Kemudian menyusul di Tanggal 21 Maret ini, kami sepakat seluruh anggota Dapil III akan segera mengkordinasikan hal ini dengan Badan dan Dinas terkait,” tegas. Suhardi.(HM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close